Roy Camkoha, Seleb Tiktok Berbahasa Bengkulu dengan 108,0 K Followers

Roy Camkoha, Seleb Tiktok Berbahasa Bengkulu dengan 108,0 K Followers

Roycamkoha-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Roy Camkoha seleb tiktok asal Bengkulu saat ini tengah ramai diperbincangkan di jagat sosial media, khususnya di Provinsi Bengkulu.

Roy Camkoha yang memiliki nama lengkap Ando Ramadika ini  telah  memiliki 108.0K followers di akun sosial media Tiktok. Nama Roy Camkoha mulai muncul di Tiktok, saat dirinya membuat konten yang berisikan parodi sejumlah toko nasional mulai dari Jokowi dan tokoh lainnya.

Diceritakan Roy, awal mula ia terkenal melalui kontennya yang memparodikan menelpon pak Jokowi dengan berbahasa Bengkulu melalui akun tiktok pribadinya yang bernama Roycamkoha.

Dari konten tersebut nama Roy mulai banyak dikenal bahkan menjadi konten kreator asal Bengkulu yang dibilang cukup sukses dalam menggunakan sosial media di era saat ini.

BACA JUGA:Ahmad Albert, Mahasiswa Unib Dinobatkan Sebagai Pemuda 1 Pupan Bengkulu 2022


Salah satu konten Roycamkoha-capture-

https://www.tiktok.com/@roykiosaki_/video

Selain menjadi seorang konten kreator Roy Camkoha adalah seorang mahasiswa asal Bengkulu yang menempuh pendidikan di Universitas Mh Thamrin dengan jurusan Akuntansi Perpajakan.

"Saya memilih menjadi seorang konten kreator karena saya melihat perkembangan dizaman digital ini banyak sekali peluang untuk mendapatkan penghasilan sendiri dari situ saya mulai belajar bagaimana menjadi konten kreator yang baik," kata Roy Kiosaki pada bengkuluekspress.com, Selasa (27/9/2022).

Roy telah bergelut di dunia konten kreator   sejak tahun 2019 lalu,  namun akunnya pernah hilang karena di benned. Kemudian  ia kembali merintis karirnya di tahun 2021 dan akhirnya di tahun 2022 salah satu konten Roy yang memparodikan menelpon pak Jokowi viral hinga tembus 5,4 M penoton.

Saat ini Roy banyak digemari masyarakat karena konten Roy yang membawakan bahasa Bengkulu. Selain itu, konten yang dibuat oleh Roy juga memiliki ciri khas, yang mana ia menjadi seorang Emak-emak yang memiliki anak bernama Nabila dan kemudian diparodikan. 

"Saya Membuat konten berbahasa Bengkulu karena saya ingin bahasa Bengkulu diingat oleh banyak orang seperti bahasa Medan dan Pelembang yang memiliki ciri khas tersendiri dan saya ingin Bengkulu dikenal oleh banyak orang karena masih banyak orang di luar sana yang belum tau dimana kota Bengkulu," Ujar Roy Camkoha.

Di sisi lain, selaku konten kreator Roy mencoba untuk terus memberikan yang terbaik dalam setiap konten yang ia sajikan, yang  konten-konten yang disajikanya  berbahasa Bengkulu. Tidak hanya itu ia membawakan konten dengan menggunakan bahasa-bahasa daerah yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dari kontennya tersebut, Roy mendapatkan pundi-pundi uang yang dirasa cukup untuk kebutuhan ia sehari-hari.  Selain berasal dari konten, Roy juga mendapatkan penghasilan dari kerjasama atau endorse dari berbagai produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: