Ada Sungai di Bengkulu Utara Diduga Tercemar Limbah

Ada Sungai di Bengkulu Utara Diduga Tercemar Limbah

Beginilah kondisi sungai Desa Lubuk Banyau Kecamatan Padang Jaya Kabupaten BU yang kondisinya diduga tercemar limbah, Kamis (4/8).-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

PADANG JAYA, BENGKULUEKSPRESS.COM - Warga Desa Lubuk Banyau Kecamatan PADANG JAYA Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dihebohkan dengan kondisi sungai dalam keadaan tercemar, Kamis pagi (4/8).

Kondisi air sungai yang tidak seperti biasanya yakni ada terdapat semacam limbah berwarna kuning yang diduga muerokak berasal dari limbah pabrik kelapa sawit yang berada didekat lokasi sungai.

Saat dikonfrimasi, Camat Padang Jaya Maman Suherman, membenarkan terhadap fenomena yang terjadi di sungai yang berada di Desa Lubuk Banyau. Hal tersebut diketahui setelah dirinya menerima laporan dari warga desa setempat.

"Ya, benar bahwa keadaan sungai di Desa Lubuk Banyau seperti tercemar air limbah karena kondisi air sungai berubah warna kekuning-kuningan," kata Maman.

Maman menambahkan, bahwa guna memastikan hal tersebut dirinya juga turut turun ke lokasi dan menang keadaan air sungai terdapat semacam limbah yang berwan kuning. Guna memastikan  hal tersebut, Maman melaporkan kejadian ini ke pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"Kalau dilihat secara langsung memang merupakan limbah, namun limbah apa kita tidak tahu. Dan ini juga kita sampaikan ke pihak DLH guna memastikan hal tersebut," tandasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: