60 Bendahara SKPD Akhirnya Diganti

60 Bendahara SKPD Akhirnya Diganti

\"uang\"BINTUHAN, BE-  Semua bendahara pengeluaran dan Bendahara Penerimaan telah dilakukan evaluasi kenerja. Hasil evaluasi tersebut sudah memperlihatkan,  bendahara setiap SKPD akan diganti, mengingat sesuai dengan aturan bahwa semua bendahara rutin SKPD harus dilakukan penataan ulang untuk tahun 2013. Sebab itu  bendahara rutin setiap SKPD  banyak berwajah baru. \"Sebanyak 60 bendahara sebagian dilakukan evaluasi, namun evaluasi tersebut berdasarkan evaluasi SKPD masing-masing,\" ujar Kepala BKD Kaur Rolan Haidi, kemarin.

Dikatakanya, evaluasi bendahara juga dilakukan sebagai peningkatan kapasitas dan evaluasi, terkait dengan tata kelola keuangan daerah. Yang mana pada tahun ini memang diberikanya penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Bengkulu atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Pemeriksaan Keuangan Daerah (LKPD) Kaur tahun anggaran 2011.

Walaupun sudah mendapatkan hal itu tetap akan dilakukan evaluasi dengan baik.\"Tentunya dengan diperolehnya WTP, itu artinya Pemkab harus lebih selektif lagi dalam mengevalusi kapasitas dan kemampuan tanaga keuangan di masing-masing SKPD. sehingga evaluasi untuk tahun ini akan lebih baik lagi,\" jelasnya.

Setelah dilakukan evaluasi,kata Rolan, akan adanya pembinaan bendahara hal itu memang setiap tahunya terus dilakukan. Agar dalam penyusunan laporan keuangan lebih tranparan, rapi dan tepat hal ini yang sangat diperlukan. Sehingga tahun depan WTP bisa diraih kembali.

\"Siapapun bendahara yang ditunjuk bisa lebih baik, kemudian bagi bendahara yang tidak dilanjutkan bisa mengerti. Karena semuanya tergantung evaluasi DPPKAD dan seluruh SKPD,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: