PPS dan PPK Tunggu KPU

PPS dan PPK Tunggu KPU

\"pps\"TAIS, BE- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Seluma hingga belum dapat memastikan jadwal rekrutmen anggota PPS dan PPK yang untuk menutupi kekurangan jumlah pendaftar waktu lalu. Terkait hal tersebut, Ketua KPUD Seuma, Drs Faisal Bustamam mengatakan pihaknya masih harus menunggu petunjuk dari KPU dalam menyikapi persoalan tersebut.

“Kapan perekrutan PPS dan PPK tambahan itu, kita belum mengetahui secara keseluruhan. Kita hanya menunggu aba-aba dari KPU Provinsi,” terang Bustaman, kemarin (29/1).

Dijelaskan, pendaftar calon anggota PPK sejauh ini sudah memenuhi kuota yang ada. Hanya pendaftar calon anggota PPS yang kondisinya masih sangat kuarang.

Jumlah anggota PPS yang dibutuhkan 597 orang, saat ini hanya ada 124  orang calon yang telah mendaftarkan diri. Terlepas dari itu, KPUD juga telah penyurati Pemkab Seluma dan kecamatan-kecamatan yang ada, supaya mengirimkan orang-orang yang bisa diajukan sebagai calon anggota PPS.

“Kita juga telah menyampaiakan surat ke Pemda agar mengingatkan kades dan camat untuk dapat mengirimkan dan memberitahuan. Supaya warga yang berminat menjadi anggota PPS, mendaftar diri ke KPUD,”terangnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: