Astra Group Gelar Pasar Murah Ramadan

Astra Group Gelar Pasar Murah Ramadan

\"Astra

Pasar Murah Ramadan

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Di bulan Ramadan 1439 H ini, Astra Group kembali menggelar Pasar Murah Ramadan. Dalam acara yang digelar pada Selasa (29/05/18) di halaman Kantor Kelurahan Lempuing itu, Astra Group dan Kementerian Perdagangan menyediakan paket sembako murah senilai Rp. 100.000 yang dijual dengan harga Rp. 50.000. Bahkan, hasil penjualan ini pun akan digunakan untuk membantu pesantren dan kegiatan sosial kemasyarakatan disekitarnya.

Pasar Murah Ramadan Astra dan Kemendag ini dilaksanakan di 115 titik di 58 Kota/Kabupaten di 29  Provinsi, dengan total paket yang diberikan sebanyak 57.500 paket. Pasar Murah ini dilaksanakan dari tanggal 26 Mei 2018 hingga 10 Juni 2018.

Untuk di Provinsi Bengkulu sendiri, acara dipusatkan di Kelurahan Lempuing yang juga merupakan Kampung Berseri Astra. Kegiatan ini didukung oleh semua perusahaan Astra Group di Provinsi Bengkulu, yaitu :

1. Astra Motor, berkantor di Jl. Ir Rustandi, Kandang, Kampung Melayu (arah Pulau Bai), yang bergerak di bidang distribusi, penjualan sepeda motor dan suku cadang Honda, serta bengkel resmi Honda,

2. FIFAstra, berkantor di Jl. S. Parman, Simpang Skip, yang bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor Honda, elektronik, furniture dan umrah,

3. TAF, berkantor  di Jl. S. Parman, Tanah Patah, yang bergerak di bidang pembiayaan mobil Toyota,

4. ACC, berkantor di Jl. S.Parman,  Simpang Lima, yang bergerak di bidang pembiayaan mobil Daihatsu, Isuzu,

5. TRAC, berkantor di Raflesia bergerak di bidang rental mobil,

6. United Tractor, bergerak di bidang alat berat Komatsu,

7. AAB, bergerak di bidang asuransi mobil dan sepeda motor, serta

8. Astra Graphia, bergerak di bidang Information Technology dan agen Fuji Xerox.

\"Kami bisa melaksanakan kegiatan seperti ini berkat kepercayaan konsumen dalam melakukan pembelian produk dan jasa dari perusahaan Astra Group. Untuk itu kami terus berharap konsumen atau masyarakat untuk mempercayakan kebutuhan akan mobil, sepeda motor, pembiayaan, alat berat, mesin foto copy produk dari Astra Group, sehingga kami dapat terus berkontribusi melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat seperti Kampung Berseri Astra, Bea Siswa, Pasar Murah dan lain-lain,\" ujar Budi Yanto selaku Korwil AFFCO wilayah Bengkulu.

\"Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat, Sejalan dengan filosofi Catur Dharma Astra, Menjadi Milik yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara, pada prinsipnya dimanapun Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar,\" sambungnya.

Disisi lain, Camat Ratu Agung Subhan Gusti Hendri yang juga hadir dalam acara itu mengungkapkan apresiasinya. Ia pun membenarkan acara ini sebelumnya pernah digelar pada ramadan tahun lalu. Menurutnya, acara ini sangat membantu warga Lempuing.

\"Ini sangat membantu masyarakat kita, sembako seharga 100ribu dijual 50ribu, pastinya sangat membantulah untuk memenuhi kebutuhan di Ramadan ini. Apalagi hasil penjualan kan disumbangkan, jadinya Astra sendiri beramal, dan secara tidak langsung masyarakat yang membeli pun ikut beramal,\" ujar Subhan.

Selain dihadiri langsung oleh Suwanto Selaku ketua pelaksana Pasar Murah Ramadan Astra, Budi Yanto selaku Ketua AFFCO wilayah Bengkulu, serta Bayu Siswanto selaku Wakil Ketua AFFCO Wilayah Bengkulu, Pasar Murah Ramadan Astra hari ini dibuka secara resmi oleh Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun. Tampak hadir pula Kadisperindag Kota Bengkulu Dewi Dharma, Ketua Yayasan Al Fida Bengkulu Dani Hamdani, Lurah Lempuing Evi Widyaningsih dan Camat Ratu Agung Subhan Gusti Hendri. (ibe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: