Mesin Kandes Raib

Mesin Kandes Raib

\"maling\"PONDOK KELAPA, BE - Tampaknya, aksinya pencurian diwilayah hukum Polsek Pondok Kelapa semakin menjadi. Belum lagi pembobolan di rumah Karyawan Prioritas, Evi Rusni terungkap.

Kemarin kejadian serupa kembali terulang. Kali ini, pembobolan terjadi di Kantor Desa (Kandes) Pasar Pedati, yang terletak di Jalan Lintas Benteng - BU Kecamatan Pondok Kelapa, Benteng.  Satu unit  mesin sumur bor merek Sumitshu yang terletak persis dibelakang kantor desa tersebut, raib digondol kawanan pencuri. Peristiwa itu, diperkirakan terjadi pada tengah malam, namun baru diketahui pada pagi harinya, sekitar pukul 08.00 WIB.

Menurut saksi mata, Sekretaris  desa (sekdes)  Pasar Pedati,  Berry Komar, dirinya baru saja datang ke kantor untuk bekerja seperti hari biasanya. Setiba dikantornya itu Berry melihat air di kamar mandi kantor desa itu habis. Berry pun  menghidupkan air sumur bor itu. Namun, air tidak juga mau mengalir. Penasaran dengan hal itu, Beery pun bergegas pergi ke belakang kantor tempat sumur bor tersebut berada. Alangkah terkejutnya PNS itu ketika melihat mesin air disana sudah raib.

Awalnya, Berry sempat mencari mesin sumur bor itu ke sekitar lokasi sumur tersebut, namun tak membuahkan hasil. \" Saya penasaran karena, ketika akan menghidupkan air, airnya tidak mengalir, Waktu saya cek, ternyata mesin airnya sudah hilang sehingga saya lapor polisi,\" ucap Berry, kemarin.

Akhirnya pencurian inipun langsung dilaporkan ke Polsek Pondok Kelapa. Mendapati laporan itu, anggota Polsek Pondok Kelapa langsung terjun ke TKP melakukan serangkaian olah TKP. Sementara itu, Kapolres BU, AKBP Asep Teddy N,SIK melalui Kapolsek Pondok Kelapa, AKP Rudi Marwah, membenarkan telah menerima laporan membenar pencurian mesin air tersebut. Menurutnya, pelaku masih dalam pengejaran  pihaknya.(111) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: