PDIP Tak Minati Caleg Non Kader

PDIP Tak Minati Caleg Non Kader

\"PDIP\"KEPAHIANG, BE – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Kepahiang memastikan diri tak akan melakukan rekrutmen calon legeslatif (caleg) dari luar kader partai. Hal ini karena PDI-P Kepahiang mempunyai kader yang sangat banyak yang layak dicalonkan.

Ketua DPC PDI-P Kepahiang, Edwar Samsi SIP MM mengatakan, di daerah yang dipimpinnya itu, kini partainya punya 3 ribu orang anggota aktif. Karena itu, penjaringan caleg cukup diambil dari kader yang ada itu. Sehingga tak mungkin anggota yang menanungi partai tersebut melakukan penjaringan caleg dari unsur non kader.

\"PDI-P kecil kemungkinan melakukan penjaringan terhadap caleg dari luar partai. Seluruh kader kita saat ini sangat solid sekali,\" kata Edwar, kemarin (29/1).

Diungkapnya, partainya sudah berpengalaman melakukan rekrutmen ca;eg dari luar kader. Hasilnya memberikan dampak buruk bagi partai, bahkan dapat menumbuhkan trauma bagi pengurus dan kader PDI-P. Karena banyak kader non partai yang diusung pada pemilu sebelumnya, setelah duduk tak memberikan sumbangsih apapun terhadap kemajuan partai.

\"Contohnya sudah. Seperti kepala daerah yang sudah diusung dua kali tapi tidak memberikan kontribusi memajukan partai. Programnya juga tidak seperti yang kita inginkan. Demikian juga caleg non kader, bisa mmebuat trauma,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya akan fokus dengan pengembangan kemajuan partai. Dengan cara mengusung kader PDI-P sendiri yang kader tersebut dapat diandalkan untuk kemajuan partai dan masyarakat.

\"Kita akan tetap fokus untuk memajukan partai. Kita akan mengusung caleg yang memang dari kader kita sendiri, karena kualitas kader kita juga tidak kalah dengan calon kader lainnya saat ini,\" tandasnya. (505)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: