Kementerian Pertahanan  Kembangkan Olahraga Air

Kementerian Pertahanan  Kembangkan Olahraga Air

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan) Provinsi Bengkulu akan mengembangkan olahraga air yang diharapkan dapat menjadi olahraga andalan yang bisa mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di tingkat Nasional.

Kepala Kantor Pertahanan Kemhan Provinsi Bengkulu, Kolonel Laut (PM) Syahril Bakri SH MAP MH menjelaskan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan olahraga air seperti renang, dayung, surving, selam, polo air, sky air, kano, perahu naga dan olahraga air lainnya di Bengkulu. Dijelaskan, olah raga air merupakan salah satu olahraga prestasi yang diminati generasi muda serta salah satu sarana penting untuk membentuk jiwa serta raga yang sehat dan kuat, yang akan berpengaruh positif terhadap pola pikir maupun pola tindak generasi muda tersebut.

Karenanya, Kementerian Pertahanan sangat mengapresiasi pelaksanaan perlombaan dayung, renang serta olahraga air yang dilaksanakan Lanal Bengkulu beberapa waktu lalu.

\"Potensi ini yang harus kita kembangkan, ke depan kita akan bekerjasama dengan KONI dalam hal sarana dan prasarana olahraga air. Kita harap hal ini dapat didukung semua pihak,\" jelas Syahril.

Diungkapkan Syahril, manusia dengan pola pikir dan pola tindaknya akan menentukan arah perkembangan serta kemajuan suatu masyarakat yang berbangsa, dimana generasi muda sebagai salah satu unsur paling dinamis dalam masyarakat, merupakan ujung tombak suatu tingkat peradaban bangsa.

\"Nah yang akan kita rekrut untuk bergabung di olahraga air ini para pemuda dari kalangan karang taruna, serta organisasi pemuda lainnya. Karena yang kita ciptakan adalah bela negara bernuansa olahraga air,\" ungkap Syahril.

Sementara itu, Camat Enggano, Marlansius SSos mengaku terharu dipilihnya Enggano sebagai lokasi pembinaan olahraga air tersebut.

Ia mengaku Enggano memang memiliki potensi yang cukup bagus untuk mengembangkan pariwisata dan olahraga air seperti selam, dan surving. Untuk itu, dengan dilakukannya pembinaan olahraga air di Enggano, diharapkan Enggano akan lebih dikenal dan bukan merupakan daerah yang menyeramkan.

\"Enggano bukan daerah yang mengerikan, Enggano merupakan daerah yang sangat indah dengan potensi wisata dan olahraga airnya. Saya harap dengan dilakukan pembinaan olahraga air ini, Enggano dapat lebih dikenal. Apalagi saat ini akses menuju Enggano sudah bisa menggunakan pesawat udara,\" pungkasnya.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: