Peserta Operasi Bibir Sumbing 23 Orang

Peserta Operasi Bibir  Sumbing 23 Orang

LEBONG, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 23 orang dari jumlah 27 orang yang telah mendaftar ikuti operasi bibir sumbing, kemarin (28/4) bertempat di RSUD Lebong menjalani operasi. Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan sosial antara Pemerintah Kabupaten (Pekab) Lebong bersama yayasan Smile Train Bengkulu, sekaligus memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Bengkulu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lebong, Rachman SKm mengatakan, setelah dilaksanakan skrining oleh tim dokter dari RSUD Lebong kepada 27 pasien yang telah mendaftarkan diirnya. Hanya 23 orang yang bisa mengikuti operasi bibir sumbing.

\"Yang tidak bisa mengikuti operasi karena masih belum mencukupi umur dan ada juga yang sumbingnya hingga ke muka sehingga akan dirujuk ke RS Palembang atau Jakarta,\" jelasnya, kemarin (28/4).

Untuk pelaksanaan operasi berdasarkan jadwal dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu (28-29/4). Namun jika nantinya pelaksanaan operasi memungkinkan, maka akan selesai sebelum jadwal yang telah ditentukan. Dimana untuk melakukan operasi sendiri, seponsor utama dari yayasan Smile Train langsung membawa tim dokter bedah pelastik dari Palembang.

\"Jadi bukan dokter biasa yang mengoperasi, namun dokter spesialis langsung,\" sampainya.

Dengan kegiatan operasi bibir sumbing ini, Rachaman mewakili seluruh masyarakat Lebong yang telah mengikuti operasi sangat berterima kasih kepada pihak Smile Train yang telah memberikan operasi bibir sumbing secara gratis, Pemkab Lebong yang telah memberikan fasilitas pelaksanaan dan insan pers (wartawan) yang telah memberikan dukungan dengan memberikan informasi pemberitaan akan adanya kegiatan operasi bibir sumbing yang berkesempatan juga memperingati HPN Provinsi Bengkulu di Kabupaten Lebong.

\"Jika tidak ada dukungan dari semua pihak, maka pelaksanaan operasi sendiri mungkin tidak akan terjadi,\" ucap Rachaman.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: