Waspadai Penculikan Pelajar

Waspadai Penculikan Pelajar

\"ilustrasi\"SELUMA TIMUR,Bengkulu Ekspres - Kapolres Seluma, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK saat ini tengah memburuh pelaku penculikan terhadap pelajar Kelas III SDN 33, Mawar(9) yang merupakan warga desa Lubuk Betung Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) Seluma.

\"Berdasarkan ciri dan informasi dari warga yang sempat melihat dan mengejar pelaku, saat ini Polres Seluma dan jajaran terus melakukan penyelidikan dan terus memburuh pelaku,\" tegasnya.

Dikatakan Jeki, akibat dari ulah pelaku tersebut. Saat ini masyarakat Seluma selalu dihantui perasaan takut dan was-was terhadap keselamatan anaknya. Apalagi mayoritas orang tua merupakan petani yang otomatis tidak bisa mengawasi penuh anaknya.

\"Untuk itu, Polres Seluma dan jajaran akan menurunkan tim khusus untuk melakukan pengawasan di titik rawan dan sekolah juga memperketat pintu masuk kabupaten Seluma. Baik dari Kota Bengkulu maupun dari Kabupaten Bengkulu Selatan,\" katanya.

Selain itu Kapolres juga berpesan kepada anak khususnya orang tua agar memberikan perhatian dan pengawasan ekstra pada anaknya. Terutama anak usia Sekolah Dasar (SD) dengan selalu mengantar jemput anaknya ke sekolah. \"Kepada anak-anak kami juga mengimbau agar jangan mudah percaya kepada orang yang baru dikenal. Selain itu jangan mau menerima pemberian apapun dari orang tersebut,\" pesan Kapolres. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: