Lebong Terima Pangripta Nasional

Lebong Terima  Pangripta Nasional

\"\"Diserahkan Presiden RI Dalam Musrenbangnas

LEBONG, Bengkulu Ekspress - Kabupaten Lebong berhasil meraih anugerah Pangripta Nasional tahun 2018 bersamaan dengan 14 kabupaten yang sebelumnya telah mempresentasikan rencana kerja Pemerintah Daerah mewakili Provinsi Bengkulu tahap IV tingkat nasional. Anugerah sendiri langsung akan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Penghargaan akan diserahkan pada saat pelaksanaan pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2018 pada tanggal 30 April di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. Sebelumnya pada tanggal 18-19 April 2018 Kabupaten Lebong yang mewakili Provinsi Bengkulu bertarung bersama 14 kabupaten se-Indonesia yang terpilih mengikuti penilaian dengan mempresentasikan rencana kerja Pemerintah Daerah mewakili Provinsi Bengkulu tahap IV tingkat nasional. Dalam penilaian tahap IV ini tim penilai independen dan tim penilai utama telah menilai 15 indikator yang meliputi penilaian pencapaian, penilaian dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), penilaian proses perencanaan dan penilaian presentasi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebong, Ir Eddy Ramlan MSi, mengatakan, bahwa masuknya Kabupaten Lebong mewakili Provinsi Bengkulu (bersama 14 kabupaten penerima penghargaan dari jumlah 416 kabupaten yang ada di Indonesia), merupakan prestasi yang sangat luar biasa bagi Kabupaten Lebong. Apalagi pada saat penyerahan penganugerahan langsung diserahkan Presiden RI.

\"Pastinya ini prestasi kami yang sangat membanggakan dalam perencanaan pembangunan daerah, apalagi Kabupaten Lebong terhitung masih kabupaten baru sebagai kabupaten pemekaran,\" jelasnya, kemarin (25/4).

Memang selama 3 tahun berturut-turut (2016-2018) Kabupaten Lebong berhasil mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten terbaik I se-Provinsi Bengkulu, dalam penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah tingkat kabupaten dan juga telah 3 kali juga mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat nasional.

\"Namun baru tahun ini (2018) Kabupaten Lebong bisa berhasil mendapatkan penghargaan tingkat nasional,\" sampainya.

Untuk presentasi yang telah dilakukannya beberapa hari lalu di tingkat nasional, Eddy belum bisa menyampaikan Kabupaten Lebong bisa menjadi yang terbaik atau menjadi peringkat pertama dari 14 kabupaten yang ikut dalam penganugerahan Pangripta Nasional di tahun 2018 ini. Namun dirinya berharap yang terbaik bisa diraih. \"Pada saat Musrenbangnas akan diumumkan Lebong mendapat peringkat berapa dari 14 kabupaten yang lolos, namun kita berharap yang terbaik, masuk 3 besar itu merupakan capaian yang sangat luar biasa,\" ucapnya.

Untuk mengambil atau menerima penghargaan sebagai nominator penerima penghargaan pembangunan daerah nanti dari Presiden RI, dirinya bersama Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi, akan berangkat sekaligus mengikuti Musrenbangnas tahun 2018. \"Bupati langsung nanti yang akan menerima penghargaan,\" tuturnya. (614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: