Dinkes Provinsi Berikan Pelayanan Kesehatan Di Desa Pelosok Kepahiang

Dinkes Provinsi Berikan Pelayanan Kesehatan Di Desa Pelosok Kepahiang

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu akan turun langsung ke Desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir Kepahiang. Tujuannya, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di desa terpencil dan pelosok Bumi Sehasen tersebut.

Kades Langgar Jaya, Salim mengaku bersyukur meskipun desanya memiliki akses sangat sulit dilewati, tetapi masih ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Bengkulu. \"Bersyukur kami masih mendapatkan perhatian berupa pelayanan kesehatan,\" tuturnya.

Salim menuturkan, dengan banyak pejabat pemerintah yang turun langsung ke desanya, diharapkan dapat menyuarakan pembangunan dipedesaan terpencil tersebut. Supaya kedepan akses Desa Langgar Jaya dapat dibangun, sehingga masyarakat desa dapat menikmati pembangunan daerah. \"Harapan masyarakat memang adanya pembangunan akses jalan, maka kita berharap semakin banyak yang mengetahui kondisi jalan menuju desa akan semakin banyak juga perhatian pemerintah hingga bisa dibangun,\" katanya.

Pelayanan kesehatan diberikan oleh Timkes (Tim Kesehatan) Provinsi kepada warga Desa Langgar Jaya, seperti pemeriksaan kesehatan, kemudian Keluarga Berencana (KB) serta sunatan massal.

\"Agendanya diakhir bulan ini, katanya Bupati dan OPD serta FKPD di Kabupaten Kepahiang ikut juga,\" tutup Salim. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: