Dikbud Seleksi O2SN

Dikbud Seleksi O2SN

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang mulai melaksanakan seleksi atlet Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Sebanyak 22 orang siswa berbakat di bidang olahraga akan dipilih untuk mengikuti O2SN tingkat

Provinsi Bengkulu dipertengahan tahun ini. Pembukaan O2SN tingkat Kabupaten Kepahiang digelar, Kamis (5/4) di halaman utama Kantor Dikbud di komplek perkantoran

Pemkab Kepahiang. \"Semua atlet yang bertanding harus nenanamkan jiwa besar, agar tidak sombong bila menang. Andai kalahpun harus bisa berbesar hati dan harus berusaha terus,\" ungkap Wakil Bupati (Wabup) Kepahiang, Netti Herawati SSos. Sementara Plt Kadis Dikbud Kepahiang, Dr Hartono MPd didampingi Ketua Panitia O2SN, Nining Faswely Pasju menjelaskan, O2SN diharapkan bisa mendapatkan bibit-bibit atlet masa depan yang berkualitas.

\"Nanti yang jadi pemenang O2SN tingkat kabupaten akan dikirim untuk peserta O2SN tingkat provinsi,\" ungkap Hartono. Hartono berharap, agar atlet-atlet pelajar asal Kabupaten Kepahiang bisa menjadi juara tingkat provinsi lalu bisa berlaga di tingkat nasional. \"Harapan kita atlet asal Kepahiang ini bisa jadi wakil Provinsi Bengkulu di tingkat nasional, bertarung dengan atlet seluruh Indonesia,\" tuturnya.

Dikbud menyediakan reward bagi pemenang O2SN Kepahiang juara 1 tingkat provinsi, maka akan diberikan reward sebesar Rp 2,5 juta. Seluruh peserta 02SN SD sebanyak 108 atlet dan SMP sebanyak 36 atlet. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: