Lanal Jaga Ketahanan Jasmani

Lanal Jaga Ketahanan Jasmani

Cek Kesehatan Secara Rutin

BENGKULU,Bengkulu Ekspress - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu rutin melakukan pengecekan kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan ketahanan kesehatan jasmani setiap personelnya.

Bahkan, Rabu (4/4) kemarin, pengecekan kesehatan langsung dilakukan Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut (Kadis Kes AL), Laksamana Pertama TNI drg RA Nora Lelyana MH Kes di Mako Lanal Bengkulu.

Laksamana Pertama TNI drg RA Nora Lelyana MH Kes mengatakan, dirinya yang juga ikut dalam kegiatan Fasific Partnership tahun 2018 turut melakukan peninjauan dan pengecekan kesehatan di Lanal Bengkulu.

Bahkan ia langsung memberikan materi mengenai kesehatan kepada para tenaga medis dan anggota Lanal Bengkulu.

\"Saya sangat bersyukur serta terimakasih atas dukungan dari Lanal Bengkulu terhadap kegiatan ini. Sebetulnya ini merupakan latihan militer kesehatan di bidang kesiapsiagaan terhadap bencana, namun saya berharap bagaimana respon cepat personel kita terhadap bencana,\" jelas drg Nora.

Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Agus Izudin ST menerangkan, ke depan pihaknya akan melakukan pengecekan kesehatan personel secara rutin setiap 6 bulan sekali. Bahkan saat ini Lanal Bengkulu akan mengajukan berbagai peralatan medis untuk mendukung rutinitas mengecek kesiap siagaan anggota tersebut.

\"Setiap 6 bulan sekali kita melakukan pengecekan kesehatan anggota, mulai dari jantung, darah, dan semuanya.

Kemudian juga kita akan mengusulkan kekurangan dokter gigi yang memang belum ada di Lanal Bengkulu. Dengan demikian, secara otomatis dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan prajurit Lanal Bengkulu,\" pungkas Agus.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: