Lanal Bengkulu Terima Kunjungan Kerja KadisKesal

Lanal Bengkulu Terima Kunjungan Kerja KadisKesal

\"Rangkaian

Bengkulu, bengkukuekspress.com - Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Lanal ) Bengkulu menerima kunjungan Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI Drg RA Nora Lelyana MH Kes.

Disambut langsung Komandan Lanal Bengkulu (Danlanal) Letkol Laut ( P ) Agus Izudin ST beserta perwira staf di Markas Komando (Mako) Lanal Jalan RE Martadinata No 10 Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Rabu (04/04/18). Laksamana Pertama TNI Drg RA Nora Lelyana MH Kes pada kesempatan tersebut mengatakan kunjungan kerja ke Markas Komando ( Mako ) Lanal Bengkulu dalam rangka silaturahmi dan ingin melihat langsung situasi dan kondisi Lanal serta peralatan yang dimiliki Balai Pengobatan ( BP ) Lanal Bengkulu.

Kadis Kesal menyampaikan terimakasih kepada Danlanal dan seluruh prajurit dan ASN Lanal Bengkulu atas bantuan dan kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan PP 18 yang sedang berlangsung di Provinsi Bengkulu. Ditambahkan Kadiskesal, pihaknya segera membuat surat usulan ke Kotas agar didukung pelataran untuk cek kesehatan yang rutin dilaksanakan enam bulan sekali oleh BP Lanal Bengkulu dan mobil ambulan untuk mendukung operasional BP Lanal Bengkulu.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut ( P ) Agus Izudin, S.T mengatakan, pengecekan kesehatan prajurit seharusnya menjadi agenda rutin setiap 6 bulan sekali. Namun Lanal Bengkulu masih kekurangan peralatan kesehatan sehingga belum bisa direalisasikan.

“Sementara peralatan kesehatan kami masih kurang. Hal ini sebagai dasar kami untuk pengajuan ke komando atas peralatan untuk mendukung rutinitas mengecek kesiapsiagaan anggota yang tiap 6 bulan sekali di cek kesehatannya, baik luar maupun dalam,” terangnya.

Sambung Danlanal saat ini tenaga dokter di Lanal Bengkulu sudah ada, namun masih kekurangan tenaga dokter gigi. Padahal, peralatan untuk perawatan gigi sudah lengkap. Dengan adanya dokter gigi otomatis dapat mengoptimalkan pengecekan keseluruhan kesehatan para prajurit dan Aparatur Sipil Negara di Lanal Bengkulu. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: