Ekonomi Kreatif Andalan Kepahiang

Ekonomi Kreatif Andalan Kepahiang

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Bidang ekonomi kreatif jadi andalan Kabupaten Kepahiang saat ini. Terutama disektor kuliner, fashion, pariwisata dan industri kopi. Keunggulan milik daerah tersebut ditegaskan Bupati Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM, dalam acara diskusi kelompok terpumpun pentahelik pemetaan potensi dan pengembangan ekonomi kreatif subsektor kuliner kriya dan fashion di Hotel Mutiara Rejang Lebong, Kamis (22/3).

\"Masalah dalam kegiatan ini modal usaha, namun Pemerintah Kabupaten Kepahiang sudah mendorong pihak perbankkan untuk memberikan suntikan modal usaha pada pelaku ekonomi kreatif dan pemerintah daerah juga menyipakan prasarana penunjang seperti pembanguan sarana dikawasan kabawetan,\" ungkap Bupati.

Penggenjotan pembangunan sarana prasarana dilakukan Pekan Kepahiang untuk menunjang kegiatan mountain valley festival visit 2020.

Daam acara tersebut juga sekaligus dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) oleh deputi bidang hubungan antar lembaga dan ekonomi kreatif.

Turut hadir dalam acara ini anggota komisisi X DPR RI Hj. Dewi Coryati MSi ,perwakilan kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu Agus, Direktur Hubungan Antar Lembaga Dalam Negeri dan Wilayah Badan Ekonomi Kreatif Hassan Abud, Kepala Disparpora Kepahiang Su\'urdi SSos, serta Kepala OPD Perindustrian Tenaga Kerja, Perwakilan DPMPTSP sertaperwakilan tim penggerak

PKK Kabupaten Kepahiang dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Dalam sambutanya direktur hubungan antar lembaga dalam negeri Hasan mengatakan, kopi kepahiang harus punya brendid jngan sampai nama kopi kepahiang diganti oleh kopi daerah lain.

\"Harus dipatenkan dan diharapkan kopi kepahiang bisa mendunia,\" ucapnya. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: