Pejabat Ancam Bongkar Pasar Tais

Pejabat Ancam Bongkar Pasar Tais

\"SopirTAIS, BE-Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Seluma, Drs Ramlan Fahmi mengancam akan melakukan pembongkaran Pasar Tais secara paksa. Hal ini, setelah program pemindahan pasar ke Pasar Sembayat tak diindahkan oleh sebagian pedagang. Tujuan pembongkaran, agar pemindahan pasar tak gagal seperti beberapa kali sebelumnya.

“Sejauh ini kita hanya menunggu persetujuan anggaran untuk melakukan pembongkaran aset daerah itu. Kita akan meninjau ulang status kepemilikan lahan pasar yang sudah dikosongkan tersebut. Hanya 10 persen pedagang yang masih belum mau pindah itu, 90 persen lainnya sudah menempati fasilitas pasar yang lengkap di lokasi yang baru di Sembayat,” papar Ramlan Fahmi mengancam.

Dijelaskannya, fasilitas yang ada di Pasar Sembayat di Kelurahan Sembayat Kecamatan Seluma Timur sudah dipenuhi pedagang sebanyak 90 persen. Berkaca dari itu, pihaknya menganggap sudah sewajarnya pihaknya melakukan pembongkaran bekas lokasi pasar di Jalan Pasar Baru Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma, itu. “Hanya segelintir pedagang saja yang masih menempati lokasi lama. Secepatnya kita akan melakukan pembongkaran dengan melibatakan sejumlah pihak,”terangnya.

Terpisah, anggota DPRD Seluma, Jonaidi SP mengecam rencana pembongkaran tersebut. Ditegaskannya, tak sewajarnya pejabat di Pemkab Seluma itu mememaksa seluruh pedagang untuk pindah. Sebaiknya, Disperindagkop-UKM melakukan upaya persuasif untuk menjalankan program pemindahan pasar tersebut.

“Jangan melakukan kekerasanlah !. Lebih baik dengan persuasif. Kalau persuasif tidak berhasil, maka lakukan upaya lain yang tidak pakai pemaksaan,” tegasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: