Pemkab Bangun Selter di TWA Bukit Kaba

Pemkab Bangun Selter di TWA Bukit Kaba

\"\"

CURUP, Bengkulu Ekspress - Pembangunan sarana dan prasarana di kawasan TWA Bukit Kaba akan dimulai Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tahun 2018 ini. Salah satu sarana yang akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong adalah Selter.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Drs Darmansyah MM menjelaskan Selter yang akan dibangun pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut akan dibangun ditengah-tengah jalur pendakian menuju pucak bukit kaba. Jalur pendakian yang akan dibangun selter ini adalah jalur pendakian yang bisa dilalui kendaraan bermotor.

\"Setelah ada MoU dengan BKSDA beberapa hari lalu, sejumlah pembangunan akan kita lakukan di TWA Bukit Kaba, salah satunya membangun Selter,\" terang Darmansyah.

Selter yang rencananya akan dibangun dengan lebar 20 meter dan panjang 10 meter tersebut, nantinya bisa digunakan para pendaki bukit kaba untuk beristirahat. Dimana menurutnya selter yang akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut akan dilengkapi dengan sarana pendukung lainnya mulai dari toilet hingga musala, sehingga selter tersebut bukan hanya digunakan untuk istirahat bagi para pendaki namun juga untuk kegiatan lainnya.

\"Selter yang akan kita bangun ini fasilitasnya akan lengkap, mulai dari musala hingga MCK akan kita siapkan,\" tambah Darmansyah yang sebelumnya menjabat Kepala Dinsos PMD Rejang Lebong.

Sementara itu, untuk pembangunan fasilitas dipuncak bukit kaba sendiri, menurut Darmansyah, masih dalam tahap perencanaan dan belum dianggarkan dalam APBD Kabupaten Rejang Lebong tahun 2018 ini. Karena memang menurut Darmansyah MoU dengan BKSDA Bengkulu terkait dengan pengelolaan TWA Bukit Kaba baru dilakukan beberapa hari yang lalu.

Dengan sudah adanya MoU terkait dengan pengelolaan TWA Bukit Kaba tersebut, maka sejumlah pembangunan kedepannya akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, termasuk pembangunan jalan yang saat ini sudah rusak. Karena menurut Darmansyah untuk tahun 2018 ini pembangunan infastruktur dikawasan TWA Bukit Kaba baru sebatas pembangunan jembatan.

\"Untuk infrastruktur lainnya termasuk yang ada di puncak bukit kaba akan juga akan kita bangun namun akan kita lihat dulu kebutuhannya apa, selain itu kita juga akan menyesuaikan anggaran yang ada,\" demikian Darmansyah. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: