16 Desa Belum Ajukan PPK/PPS

16 Desa Belum Ajukan PPK/PPS

\"pps\"BENTENG, BE - Dampak kurangnya sosialisasi KPU Benteng, membuat perekrutan PPK/PPS diberbagai desa terhambat. Ternyata minat warga menjadi anggota PPK/PPS sangat rendah. Sejauh ini sebanyak 16 desa di Benteng ternyata belum juga mengajukan atau mengusulkan peserta PPK/PPS untuk desanya.

\"Sebanyak 16 desa memang belum mengusulkan atau memasukkan berkas untuk mendaftar menjadi PPK/PPS tersebut,\" ujar Anggota KPU Benteng, Divisi Sosialisasi, Supirman, S.Ag, kemarin.

Adapun desa yang belum mengusulkan PPS/PPK itu, seperti untuk dikecamatan Talang Empat, desa Bukit dan Pagar Jati. Kecamatan Taba Penanjung, desa Rindu Hati, Taba Teret, Kota Niur dan Sukarami.

Kecamatan Pondok Kubang, yaitu Desa Tanjung Terdana, Pagar Jati dan Arga Indah 1. Untuk Kecamatan Merigi Sakti, yaitu Desa Rajak Besi dan Arga Indah 2. Untuk Kecamatan Merigi Kelindang, Desa Kelindang Atas dan Desa Talang Ambung. Untuk Kecamatan Karang Tinggi, yaitu Desa Gaja Mati. Untuk Kecamatan bang Haji, Desa Sungkai Berayun, Desa Genting dan Air Napal.

Dikatakan Supirman, untuk mencarikan jalan keluarnya atas kurangnya calonPPK/PPS yang mendaftar itu, KPU telah menyurati kecamatan. Dengan harapan camat dapat meneruskan atau menginformasikan kepada desa - desa yang belum mengusulkan PPK/PPS tersebut. Dengan demikian, diharapkan pihak desa yang belum mengusulkan itu segera mendaftar kepada KPU Benteng ini.

Untuk jumlah PPK/PPS yang dibutuhkan sebanyak 858 orang. namun, yang tengah dalam proses verifikasi di KPU Benteng baru sekitar setenganya saja, sekitar 400 orang.  \" Kita telah mengirimkan surat kepada pihak kecamatan dengan tujuan dapat diteruskan kepada pihak desa. sehingga dapat memasuki usulan PPK/PPS itu,\" pungkasnya. (111)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: