Kapolda Panen Bawang

Kapolda Panen Bawang

LEBONG, Bengkulu Ekspress - Polres Lebong berhasil membudidayakan penanaman bawang merah di tanah seluas 2,5 hektar yang berada di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong. Setelah dilakukan penanaman sejak akhir bulan Desember 2017lalu, kemarin (7/3) kebun bawang Binmas Pioner Lebong dipanen langsung oleh Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol Drs Coki Manurung SH MHum.

Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol Drs Coki Manurung SH MHum, mengatakan, bahwa saat ini harga bawang berkisaran Rp 20 ribu/kg hingga Rp 25 ribu/kg. Sehingga jika masyarakat memiliki 1 hektar tanaman bawang dan hasilnya bisa mencapai 10 ton bahkan lebih. Maka para petani bisa mendapatkan Rp 200 jutaan lebih. Jika nanti dalam 1 hektar itu dibagi 4 bagian, maka setiap minggu para petani akan melakukan panen.

\"Jika itu berhasil maka mereka (Petani) tidak mungkin lagi berpikiran yang lain, karena untuk menyekolahkan anak, untuk biaya hidup serta yang lainnya bisa didapat dari bawang,\" jelasnya, kemarin (7/3). Sementara itu dengan dilakukannya penen bawang merah di Kabupaten Lebong, Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi menjelaskan, bahwa pihaknya akan melihat terlebih dahulu berapa hasil yang didapat dari penananaman bawang di Kabupaten Lebong.

\"Jika diketahui hasilnya lahan seluas 1 hektar bisa mendapatkan hasil 10 Ton atau lebih, maka itu akan kita kembangkan,\" sampainya. (614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: