35 Calon Anggota KPU Provinsi Lulus CAT

35 Calon Anggota KPU Provinsi Lulus CAT

\"\"

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 35 peserta seleksi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu dinyatakan lulus tes tertulis sistem Computer Assisted Test (CAT) yang digelar di LPTIK, Universitas Bengkulu, kemarin (7/3). Tes tertulis ini diikuti sebanyak 51 peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi administrasi. (Lihat grafis)

\"Sebelumnya, ada 52 orang peserta yang dinyatakan lulus administrasi, tapi 1 orang telah mengundurkan diri,\" kata Ketua Timsel Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Dr Yulfiperius usai mengawasi tes tersebut. Ia menyampaikan, tes kali ini sangat ketat, bahkan sebelum memasuki ruangan, para peserta diperiksa barang bawaannya terlebih dahulu. Selain itu, selama tes diawasi dan dipantau langsung oleh salah satu perwakilan dari KPU RI.

Diketahui, komposisi soal yang dibuat dalam seleksi tertulis ini merupakan soal seputar penyelenggaraan pemilu yang disusun oleh KPU RI.

Yulfiperius juga mengungkapkan bahwa dari hasil tes ini hanya akan dipilih 35 orang. Selanjutnya, peserta yang lulus akan mengikuti tes psikologi yang akan mulai dilaksanakan Kamis, 8 Maret (hari ini,red). \"Dari tes ini nanti kita seleksi menjadi 35 nama untuk ikuti tahap pemeriksaan psikologi yang akan dimulai besok (hari ini),\" jelas Rektor Universitas Profesor Hazairin Bengkulu ini.

Dalam tes ini, terlihat beberapa komisioner KPU Provinsi Bengkulu yang masih aktif, seperti Ketua KPU Provinsi, Irwan Syaputra SAg MM, Siti Baroroh, Eko Sugianto SP MSi dan Zainan Sagiman SH. (805)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: