51 Calon Komisioner Kpu Provinsi Bengkulu Ikuti Tes Tertulis

51 Calon Komisioner Kpu Provinsi Bengkulu Ikuti Tes Tertulis

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Setelah melewati proses administrasi beberapa waktu lalu, sebanyak 51 orang calon Komisioner KPU Provinsi Bengkulu mengikuti tes tertulis berbasis CAT di LPTIK Universitas Bengkulu (Unib) pada Rabu (07/03/18). Sebelumnya 52 orang dinyatakan lolos administrasi, dan 1 orang telah mengundurkan diri.

Pelaksanaan tes kali ini sangat ketat, bahkan sebelum memasuki ruangan, para peserta diperiksa barang bawaannya terlebih dahulu, dan proses ini dipantau langsung oleh perwakilan dari KPU RI.

Ketua tim seleksi Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Yulfiperius yang juga merupakan Rektor dari Universitas Profesor Hazairin (Unihaz) Bengkulu mengatakan, nantinya hanya akan ada 35 orang yang akan melanjutkan proses seleksi ke tahap selanjutnya, yakni tes psikologi yang akan mulai dilaksanakan pada Kamis 8 Maret besok.

\"Seharusnya ada 52, tapi 1 orang mengundurkan diri, dari tes ini nanti kita seleksi menjadi 35 nama untuk ikuti tahap pemeriksaan psikologi yang akan dimulai besok,\" terang Yulfiperius.

Untuk soal yang dibuat dalam seleksi tertulis ini merupakan soal seputar penyelenggaraan Pemilu, yang sebelumnya telah disusun oleh KPU RI.

Sementara itu, 4 dari 5 komisioner KPU Provinsi Bengkulu yang masih aktif, ternyata mengikuti tahapan seleksi ini untuk melanjutkan jabatannya. Mereka ialah Irwan Saputra, Siti Baroroh, Eko Sugianto dan Zainan Sagiman. Ketua KPU Kota Bengkulu pun tampak mengikuti tes tertulis ini untuk mencoba peruntungan menjadi Komisioner KPU Provinsi Bengkulu. (ibe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: