BS Terima Kucuran Rp 29 M

BS Terima Kucuran Rp 29 M

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pada tahun 2018, Pemda Bengkulu Selatan mendapat kucuran dana segar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Besaran dana bantuan tersebut hingga Rp 29 miliar.

“Tahun ini ada bantuan dana dari Pemprov sebesar Rp 29 Miliar,” kata kepala Bappeda dan Litbang Bengkulu Selatan, Ir. H. Jonior Haviz, MP.

Jonior mengatakan, dan bantuan tersebut akan digunakan untuk pembangunan dan peningkatan di bidang infrastruktur dan perhubungan di Bengkulu Selatan. Penggunaan anggaran yakni dipergunakan untuk pembangunan dan pelebaran serta pemeliharaan jalan di Jalan Gerak Alam, Jalan Pangeran Duayu, Jalan simpang Bingkil menuju jalan di Desa Ketaping Kecamatan Manna, Jalan Letnan Jahidin, Jalan klutum hingga jalan di Desa Simpang Pino. “Penggunaan dana bantuan untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur,” ujarnya.

Jonior menjelaskan, kucuran anggaran itu juga untuk pemeliharaan terminal Gunung Ayu sebesar Rp. 670 Juta dan pembuatan masterplan pelabuhan pengumpan sebesar Rp. 600 Juta. Bahkan saat ini sudah memasuki tahap lelang. Dirinya berharap, realisasi dana bantuan provinsi segera dimulai, sehingga selesai tepat waktu. “Sudah memasuki proses lelang, mudah-mudahan segera ada kontraktor pelaksananya agar pengerjaannya segera dimulai,” harapnya.

Ditambahkan Jonior, jika tahun ini Pemda Bengkulu Selatan mendapat kucuran dana dari pemda Provinsi sebesar Rp. 29 M. Untuk than 2019, pihaknya berharap agar bisa lebih besar lagi. Bahkan usulan yang disampaikan Pemda Bengkulu Selatan ke pemda Provinsi hingga Rp. 120 Miliar. Dengan begitu, diharapkan ke depan semua infrastruktur di Bengkulu Selatan lebih bagus lagi.

“Usulan untuk 2019 sudah kami ajukan, mudah-mudahan Bengkulu Selatan menerima bantuan dari Pemprov Bengkulu bisa lebih besar lagi,” demikian Jonior.

Wakil Ketua 1 DPRD Bengkulu Selatan, Susman Hadi, SP, MM memberikan apresiasi kepada Bappeda dan Litbang Bengkulu Selatan yang berhasil menggaet dana Provinsi. Susman berharap dana bantuan tersebut tepat guna dan teralisasi. Sehingga harapan agar insfrastruktur di Bengkulu Selatan bagus bisa terwujud.

“Kami hanya berharap, bantuan provinsi ini dapat memberikan manfaat bagi mendukung kemajuan Bengkulu Selatan,” ujar Susman. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: