Etape Lebih Menantang

Etape Lebih Menantang

PALEMBANG, Bengkulu Ekspress - Setelah sukses menggelar etapae 1 di Pagar Alam, kini etape ke-2 Tour de Musi – South Sumatera Series Road To Asian Games 2018 akan digelar di Lubuklinggau.

Event menyusuri dan mengeksplore keindahan kota kurang lebih 30 km tersebut akan digelar pada Sabtu, 3 Maret 2018 pukul 16.00 WIB.

Personal In Charge Tour de Musi, Hari Budianto mengatakan, event Tour de Musi merupakan salah satu event yang ditunggu para pecinta dan pengiat sepeda jelajah. Tak salah, event yang akan digelar di enam kota di Sumsel ini direspon positif oleh para peserta.

“Tour de Musi akan digelar dienam daerah, etapa pertama berlangsung sukses dan diikuti begitu ratusan para pengiat sepeda jelalah. Begitupun dengan etape kedua,” katanya, kemarin.

Ini terbukti, sambung dia, banyaknya para peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti etape kedua ini. Ya, selain menunjungi tempat menarik di kota Lubuklinggau, kehadiran event ini juga untuk mempererat silaturahmi penggiat sepeda yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel).

Sekaligus event ini bagian untuk menyukseskan dan mempromosikan Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan bulan Agustus nanti. Event ini diharapkan dapat menjadi event promosi pariwisata kabupaten/ kota di Sumsel buat para peserta yang hadir nanti.

\"Peserta akan diikuti oleh beberapa komunitas sepeda yang ada di Sumsel, instansi dan masyarakat umum,\" ujarya.

Dikatakan, setiap etape tentu menyajikan medan dan punya tantangan tersendirib bagi para peserta. Sebab, setiap daerah punya kontur yang berbeda. Begitupun di etape Lubuklinggau.

“Etape ini lebih berat karena jalannya lebih curam,” tukasnya. Ditargetkan peserta untuk etape 2 Lubuklinggau ini diikuti paling sedikit 300 orang pesepeda. Etape yakni menempuh jarak kurang lebih 30 km, waktu tempuh sekitar 2 jam lebih dengan start dan finish di halaman Mapolres Lubuklinggau.

\"Pendaftaran sudah dimulai 21 Februari lalu sampai dengan 2 Maret 2018,\" jelasnya.

Event ini digelar oleh harian Sumatera Ekspres bekerjasama dengan Polres Lubuklinggau bersama Pemkot Lubuklinggau dan kodim 0406 Mura, Lubuklinggau dan Muratara (MLM).

Pendaftaran bisa menghubungi 08882102544, 08163292421, 081367503711. Panitia menyiapkan hadiah door prize berupa 1 kulkas, 1 TV, 3 sepeda, 3 helm sepeda, 2 magic com, 5 kipas angin, 5 setrika dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Biaya pendaftaran, peserta cukup membayar Rp50 ribu akan mendapatkan nomor peserta + stiker event, 1x snack, 1 x makan, kupon doorprize, asuransi.

Acara ini disupport oleh cafe Kong Djie Lubuklinggau, gubug makan mang engking sebroyot, srabi Notosuman.

Didukung oleh harian Linggau Pos dan harian Silampari dan disponsori oleh toko sepeda megah makmur, toko sepeda 66, pasific bike, PT Semen Baturaja, SM group, teh botol Sosro, Alfamart, hot in cream. (yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: