Milad ke 27 UMB Gelar Seminar Nasional

Milad ke 27 UMB Gelar Seminar Nasional

Bengkulu, Bengkulu Ekspress - Dalam rangka Milad ke 27, UMB ( Universitas Muhammadiyah Bengkulu ) menggelar Seminar Nasional dengan tema Diskursus Kebijakan Korupsi Dana Desa.

Seminar Nasional itu digelar di Kampus 4 UMB Bengkulu pada Sabtu (24/2). Rektor UMB Dr. H Ahmad Dasan, SH.MA mengatakan, dalam Rangka Milad ke 27 UMB ingin memberikan sumbangsih kepada Bengkulu dan kepentingan masyarakat Bengkulu.

\"Kita ingin memberikan sumbangsih yaitu mengenai apakah dana desa ini musibah atau nikmat. Hal ini merupakan dilema untuk mengangkat potensi desa untuk menurunkan dana dari pemerintah ke desa agar didesa ada lapangan kerja,\" tutur Ahmad Dasan saat ditemui Bengkulu Ekspress Sabtu (24/2).

Seminar Nasional itu mengundang para pakar-pakar hukum yang nantinya akan membahas tema tersebut. Para pemateri itu yakni, Prof. Dr. Basuki Rekso Wibowo SH.,MS Kapuslitbang Makahmah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. Edie Toet Hendratmo SH., M.Si Dosen Fakultas Hukum Universitas Pancasila Jakarta, Dr. H. Yanto, SH., MH ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, mahasiswa Fakultas Hukum yang ada di Bengkulu serta para kepala Desa yang ada di Provinsi Bengkulu.

Ia juga menambahkan, Dana desa bergulir, mencapai Rp 1 miliar perdesa diharapkan nantinya ada pasar jangan belanja di kota tetapi manfaatkan potensi desa.

\"Jangan menyatakan Dana desa adalah musibah tetapi dana desa itu adalah nikmat. Kalau itu dinyatakan seperti itu maka kita ikhlas dan gembira. jika tidak maka tidak ikhlas dan gembira,\" pungkasnya.

Ia mengatakan, untuk itu kami memberikan himbauan kepada mahasiswa UMB memberikan seminar kepada Fakultas Hukum yang menghadirkan tokoh berkompeten dan mahasiswa yang nantinya akan KKN ( Kuliah Kerja Nyata) untuk melakukan pendampingan dana desa. Jangan sampai gara-gara dana desa nantinya kepala desa masuk penjara karena korupsi. (HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: