STAIN Kurang Dosen

STAIN Kurang Dosen

\"butuh-guru\"GUNA memenuhi kebutuhan tenaga pengajar dan staf honorer yang kurang hampir disetiap Jurusan,  STAIN Curup membuka lowongan kerja bagi lulusan pada jenjang pendidikan tingkat SMA, DIII dan S1 dengan kuota yang bakal diterima sebanyak 21 orang. Hasil rekapitulasi panitia penerimaan, jumlah pelamar pada penerimaan kali ini mencapai 105 orang pelamar. Hal itu disampaikan Ketua Panitia penerimaan tenaga honor, Rahmat Hidayat, M.Ag., M.Pd, kepada wartawan,  Senin (28/1).

Penerimaan honorer ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga staf dimasing-masing unit yang memang selama ini dirasakan sangat dibutuhkan oleh pihak STAIN Curup.

Selain itu pula, panitia penerimaan tetap akan memberikan peluang yang lebih banyak atau prioritas bagi lulusan STAIN Curup untuk diberdayakan.\"Ya kita prioritaskan. Tapi, tetap kita seleksi secara profesional melalui tahapan tes yang sedang kita lakukan saat ini (kemarin),\" ujarnya.

Kemudian, lanjut Rahmat, pihaknya juga akan kembali lagi membuka kesempatan penerimaan tenaga pengajar dosen honor dan tenaga dosen kontrak dengan kuota masing-masing 15 orang dan 10 orang.\"Namun untuk tanggal pembukaan penerimaan hingga kini masih belum dapat kita publikasikan karena kita saat ini tengah melakukan kajian kebutuhan tenaga pengajar yang nantinya akan kita terima.

Jadi, bagi para pelamar diharapkan bersabar sejenak dan kalau sudah kita kalkulasikan secara rinci berapa tenaga yang dibutuhkan maka saat itu pula pengumuman pembukaan penerimaan akan kita ekspos untum umum. Diprediksi pada akhir Febuari bulan depan akan kita buka bersamaan dengan tahun ajaran baru kampus,\" paparnya.

Adapun syarat pendidikan yang harus dipenuhi pada penerimaan tenaga dosen honor ini minimal pendidikan S1 dan S2. Sedangkan untuk penerimaan tenaga dosen kontrak pendidikan minimal S2 dan S3.\"Semua tenaga yang telah direkrut ini nantinya dikontrak selama 1 tahun dan akan dievaluasi untuk tahun berikutkan,\" tutupnya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: