Kenang Jasa Pahlawan, Kodim 0423/BU Kunjungi TMP Ratu Samban

Kenang Jasa Pahlawan, Kodim 0423/BU Kunjungi TMP Ratu Samban

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Seluruh personel Kodim 0423/BU menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratu Samban. Selain, dalam rangka memperingati HUT Korem 041/Garuda Emas Bengkulu, ziarah juga untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

\'\'Ini masih dalam rangkaian HUT Korem 041/Gamas Bengkulu,\'\' ujar Dandim 0423/BU, Letkol Arh Ari Trisenta Nursanto SSos MSi melalui Plh Kasdim, Kapten Inf A Yudi kepada Bengkulu Ekspress ditemui usai memimpin langsung upacara di TMP Ratu Samban, Jumat (23/2).

Dalam ziarah ini terlihat sangat \'khusyuk\'. Para personel sebelum masuk ke dalam TMP, diawali dengan penghormatan terhadap 20 para pahlawan yang telah dikebumikan. Kemudian, pasukan bersiap untuk melaksanakan upacara, peletakan karangan bunga dan tabur bunga ke seluruh makam.

\'\'Ziarah ini rutin kita lakukan, tidak hanya dalam rangka memperingati HUT Korem semata,\'\' ungkapnya.

Plh Kasdim juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat selalu mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah tiada. Caranya, melakukan berbagai kegiatan positif, dimulai dari lingkungan sekitar, desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga nasional.

\'\'Kalau bukan kita bersama yang menjaga NKRI ini, siapa lagi. Kalau bukan mulai dari sekarang, kapan lagi,\'\' pungkasnya.

Dalam ziarah itu, turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0423/BU, Ny. dr Moya Dewi M SpS bersama seluruh pengurus, jajaran dan anggota Kodim serta Koramil.(816)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: