Rasakan Pedasnya Ayam Jerit Bang Ajil

Rasakan Pedasnya Ayam Jerit Bang Ajil

\"\"Bengkulu, Bengkulu Ekspress - Bagi Anda pencinta kuliner pedas, Anda harus mencoba Kedai Ayam Jerit Bang Ajil. Kedai yang berlokasi di kawasan Kebun Tebeng ini menyediakan menu utama ayam jerit super pedas.

\'\'Menu utama di kedai ini Ayam Jerit sesuai dengan nama kedainya sendiri. Berbagai macam menu yang disajikan dengan sensasi sangat pedas,\'\' ungkap Pemilik Kedai Nurma Ningsih ketika diwawancarai Bengkulu Ekspress Senin (19/2).

Sensasi rasa pedas didapat dari sambal yang disajikan. Ada dua jenis sambal berbeda yang disajikan, yakni sambal merah dan sambal hijau. Kedua sambal ini semakin membuat lidah terasa ingin menjerit ketika mencicipinya. Sambal ala Ayam Jerit Bang Ajil pun disajikan menggunakan jeruk purut sehingga sangat segar dilidah.

\'\'Membuat kita ingin mencicipi lagi dan lagi walaupun sambal tersebut super pedas,\'\' imbuhnya.

Ningsih mengatakan, Sambal yang dibuat baik itu sambal merah atau sambal hijau, seluruhnya kita berikan jeruk purut supaya terasa segar di lidah dan meminimalisir sakit perut. Sambal merah kita buat dari cabai merah keriting, sedangkan sambal hijaunya dibuat dari cabai rawit.

Cara pembuatan sambal merahnya sendiri tak terlalu sulit hanya merebus cabainya lalu di dihaluskan dan digoreng tanpa tomat. Lalu dicampur dengan jeruk purut. Sedangkan sambal hijaunya dibuat menggunakan cabai rawit tua yang direbus dan dihaluskan bersamaan dengan tomat lalu dicampur jeruk purut. Kedai yang sudah 9 bulan berdiri ini tak hanya menyediakan ayam jerit saja, namun juga ada menu lain seperti Lele Jerit, Bebek Jerit, Rica-Rica Udang, Sayuran dan berbagai jenis minuman. Seluruh menu yang ada di kedai ini dibandrol dengan harga terjangkau.

\'\'Bagi anda yang ingin merasakan sensasi pedasnya Ayam jerit Bang Ajil silahkan datang ke kedainya dari pukul 10.00 – 22.00 WIB,\'\' tandasnya.

Selain menerima pesanan di kedainya langsung sang pemilik juga menerima pesanan catering. Bagi anda yang akan menyelenggarakan acara dan membutuhkan banyak makanan, anda bisa memesannya langsung ke Kedai Ayam Jerit Bang Ajil ini. (Mg1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: