Nikmatnya Kopi Arang Joss Coboy Jogja

Nikmatnya Kopi Arang Joss Coboy Jogja

\"kopi\"BENGKULU,  Bengkulu Ekspress - Menelusuri malam di Kota Bengkulu, bisa Anda tutup dengan menikmati segelas Kopi Arang yang dijual di Angkringan Joss Coboy Jogja yang ada di Jalan Merpati V, Rawa Makmur Kota Bengkulu.

Kopi Joss ini berbeda dari kopi yang disajikan pada umumnya. Perbedaan mencolok pada kopi joss dalam segelas kopinya dicelupkan arang membara sehingga ada cita rasa unik dan nikmat saat menyeruputnya.

\"\"Karyawan Angkringan Cafe Coboy Jogja Okka Karlina Agustina (27) saat di wawancarai Bengkulu Ekspress Senin(19/2/18) menuturkan, keunikan dari kopi Joss in terletak pada arangnya yang dimasukkan ke dalam segelas kopi yang diseruput penikmatnya. Diakui hal itu selintas sedikit aneh. Mengingat arang yang menurut sebagian pandangan orang terkesan tidak baik untuk dikonsumsi, termasuk bila di campurkan dalam segelas kopi. Namun, tambahan arang kedalam gelas itu dipastikan tidak menganggu kesehatan penikmat kopi Joss.

\'\'Jenis Kayu Arang yang kami pakai tidak sembarangan kayu. Kalau kami biasanya menggunakan Kayu asem dan petai cina, bisa juga menggunakan kayu yang lain tapi lebih bagus dua jenis kayu ini” jelas Okka.

Kayu Asem, kata Okka, sangat bagus untuk dijadikan arang pencampur kopi. Karena kayunya mempunyai nilai kalor (panas) yang sangat tinggi dan kayunya yang keras dan asam jawa pada bagian daunnya bisa digunakan sebagai obat sakit perut.

Disisi lain, Kayu Petai Cina, juga baik dicampurkan arangnya kedalam gelas berisi kopi. Kandungan pada petai cinanya dapat menjaga kesehatan kulit, anti kanker, hingga sebagai pembunuh cacing.

Arang tersebut yang membuat kadar caffeine dalam kopi berkurang dan membuat rasa kopinya lebih nikmat. Selain itu, penyajian kopinya pun menjadi lebih unik dan kandungan kesehatannya pun sangat baik.

“Selama saya di Jogja lalu pindah ke Bengkulu membuka usaha kopi Joss, belum pernah ada yang mengeluh sakit perut karena meminum kopi joss ini. Malahan kopi joss ini sangat berkhasiat untuk yang mempunyai asam lambung dan penyakit mag. Jadi kopi ini sangat baik di konsumsi dan sebagai rekomendasi para pecinta kopi untuk mencari jenis rasa kopi yang berbeda dan sehat untuk diminum,\'\' katanya.

Mengenai harga tak perlu khawatir. Meski Kopi Joss terbilang unik dan baik untuk kesehatan, harganya tetap pas di kantong. Kopi Joss ala Coboy Jogja ini harganya hanya dibandrol Rp 7 ribu per gelas. Harga yang tidak terlalu mahal apa lagi bagi pecinta kopi. Kopi Joss cocok dinikmati bersama teman, keluarga, dan orang tercinta Okka menambahkan, Angkringan Cafe Boy Jogja, tidak hanya menghidangkan Kopi Joss saja. Angkrimgan ini juga menyediakan beberapa macam jenis kopi lainnya dan aneka makanan. Jenis Kopi lain yang ditawarkan,seperti kopi susu, kopi jahe, kopi susu jahe, dan kopi Ireng. Sedangkan untuk makanan, ada Sego Kucing, Tempe Bacem, Tahu Bacem, Ceker Bacem, Paha Bacem, Sate Usus, dan Sate Ati Amplea. (Mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: