Pasar Rakyat Siap Digunakan

Pasar Rakyat Siap Digunakan

LEBONG, Bengkulu Ekspress - Walaupun sempat mengalami keterlambatan dalam pembangunannya, akhirnya pasar rakyat yang berada di kawasan terminal Muara Aman Kabupaten Lebong selesai dibangun. Sehingga dalam waktu dekat siap ditempati para pedagang yang selama ini telah lama menunggu.

Kepala Dinas Perindag, Koperasi dan UKM Lebong, Drs A Ghozali melalui Kabid Koperasi dan Perdagangan yang sekaligus PPTK pembangunan pasar rakyat Muara Aman, Ashar SH mengatakan, memang sebelumnya ada keterlambatan dalam pembangunan pasar rakyat. Namun sudah beberapa minggu yang lalu, pasar telah selesai dibangun dan siap ditempati oleh para pedagang.

\"Kita telah sediakan 235 kios yang siap ditempati yang ada di dalam pasar,\" jelasnya, kemarin (20/2).

Selanjutnya, pihaknya segera akan meresmikan pembangunan pasar langsung oleh Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi. Akan tetapi untuk kepastian kapan akan diresmikan, belum bisa diketahui dengan pasti.

\"Kita lihat jadwal dari bapak Bupati kapan dia bisa meresmikannya,\" sampainya.

Namun kemungkinan besar, karena pasar telah siap digunakan sementara belum ada peresmian dan penghibahan ke Pemerintah Daerah (Pemda), maka para pedagang nantinya akan dipersilakan untuk menempati atau menggunakan pasar.

\"Namun kita akan menyepakati terlebih dahulu bagai mana mekanismenya dalam penggunaan pasar rakyat tersebut,\" ujarnya.

Sementara Dormin, seorang warga pedagang meminta, kepada dinas terkait untuk segera mempersilakan para pedagang menempati pasar itu. Karena ketika hari minggu yang merupakan kegiatan jual beli banyak dilakukan, para pedagang maupun pembeli berdesak-desakan di pinggir bangunan pasar rakyat untuk berniaga.

\"Kalau mulai tengah hari, suasana di kawasan pasar panas, namun kalau sudah menempati di dalam pasar, kami sebagai pedagang dan juga pembeli bisa nyaman dalam jual beli,\" harapnya.

Pembangunan pasar Rakyat di kawasan Terminal Muara Aman menelan biaya sebesar Rp 5,6 miliar lebih. Dimulai dikerjakan sejak 2 September 2017 dan ditargetkan selesai pada tanggal 30 Desember 2017. Namun ternyata baru selesai pada awal Februari 2018.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: