Kualitas Rastra Diuji

Kualitas Rastra Diuji

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Sebelum adanya keluhan dari penerima program bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) yang akan segera di distribusikan untuk bulan Februari 2018 ini. Jajaran Dinas Sosial (Dinsos) Mukomuko akan melakukan uji kualitas rastra tersebut. “Kami rencanakan besok (hari ini), beras yang di distribusikan kepada masyarakat kami coba bersama,” ungkap Kadinsos Kabupaten Mukomuko, Herlian SSos MSi dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (20/2).

Menguji kualitas beras itu, kata Herlian, pihaknya akan memasak beras tersebut dan selanjutnya dikonsumsi bersama. Ini nantinya akan membuktikan bahwa beras tersebut kualitasnya bagus dan layak dikonsumsi atau tidak. Pasalnya, untuk pendistribusian bulan Januari 2018 lalu, tidak ada keluhan ataupun laporan dari masyarakat sebagai penerima. Ini merupakan salah satu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti yang pernah terjadi di daerah lain.

“Kegiatan ini juga langsung perintah dari Kemensos. Jika terbukti beras yang didistribuikan tidak bagus, maka harus di kembalikan dan diganti oleh pihak Bulog,” bebernya. Herlian menambahkan, bahwa beras yang dibagikan melalui pihak Bulog itu sama. Untuk itu jikalau ada penerima menemukan hal-hal yang tidak bagus pada beras, segera di laporkan ke OPD-nya. Selanjutnya akan di koordinasikan dengan pihak-pihak terkait, terutama kepada pihak Bulog. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: