887 Rumah Warga Segera Direhab

887 Rumah Warga Segera Direhab

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kabar gembira bagi warga Bengkulu Selatamn (BS). Pasalnya dalam tahun ini ratusan rumah warga miskin akan mendapat program bedah rumah. Sebab ada 887 rumah warga yang akan menerima bantuan program bedah rumah atau rehab pada tahun ini.“ Tahun ini ada 887 rumah warga yang mendapat program bedah rumah,” kata Kepala Dinas Perumahan Pemukiman (Perkim), Silusteru ST melalui Kabid Perumahan, Teddy Setiawan ST.

Teddy mengatakan ke-887 rumah yang akan dibedah tersebut rinciannya 493 unit melalui dana Dana alokasi Khusus (DAK) regular. Ke-493 rumah ini tersebar di 5 Kecamatan yakni Air Nipis, Seginim, Manna, Ulu Manna dan Pino. Kemudian 94 Unit melalui dana APBD Provinsi. Ke-94 unit rumah yang akan dibedah ini masih dalam tahap penyusunan. Sehingga belum jelas daerah mana lokasinya. Kemudian ada 300 unit rumah yang akan dibedah melalui dana APBN. Ke-300 rumah yang akan dibedah melalui APBN ini tersebar di Kecamatan kedurang, Pino Raya dan Kedurang Ilir.

“ Rumah-rumah calon penerima program bedah rumah ini masih dalam proses verifikasi,” ujarnya.Teddy menjelaskan, untuk saat ini pihaknya masih melalukan seleksi fasilitator atau pendamping program tersebut. Sehingga setelah nama-nama fasilitar sudah terbentuk, maka pelaksanaan bedah rumah segera dimulai. “Kami menargetkan April 2018 ini bedah rumah sudah dapat kami mulai sehingga bisa selesai tepat waktu,” demikian Teddy. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: