Rehab Rumah Rp 1 Miliar

Rehab Rumah Rp 1 Miliar

\"ilustrasi BENGKULU, BE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu pada tahun 2013 ini menganggarkan Rp 1 miliar untuk merehab rumah warga Kota Bengkulu.  Program ini merupakan program Anggota DPRD Provinsi Bengkulu daerah pemilihan Kota Bengkulu.

\"Dari seluruh anggota DPRD mengajukan programnya masing-masing dan saya mengajukan untuk rehab rumah,\" ungkap anggota DPRD Provinsi, Lenny Rafflesia,  di Bengkulu Ekspress, kemarin Menurut Lenny dana tersebut berasal dari APBD Provinsi Bengkulu.

Dan dia memilih rehab rumah karena program bedah rumah yang selama ini di lakukan pemerintah kota bekerjasama dengan pemerintah pusat belum merata dan masih banyak yang mengeluhkan belum dapat bedah rumah dan berbagai masalah lainnya, rehab rumah yang akan dilakukan ini berbeda dengan bedah rumah yang selama ini di lakukan.

\"Jika selama ini bedah rumah yang dibedah adalah semua rumah namun program ini hanya rehabilitasi saja, yaitu memperbaiki bagian-bagian tertentu dari satu unit rumah yang tidak layak,\" tambah Lenny.

Selanjutnya Lenny menjelaskan dari Rp 1 miliar yanag disiapkan tersebut, setiap rumahnya akan di berikan bantuan maksimal sebesar Rp 10 juta, sehingga nantinya akan ada 100 rumah akan akan direhab.

Dalam program ini, DPRD akan bekerja sama dengan Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkessos). \"Untuk menghindari kecurangan pada bantuan ini saya akan melakukan survey langsung bersama Dinas Sosial untuk menentukan layak tidaknya mendapatkan bantuan rehab rumah ini,\" pungkas Lenny.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: