Pengganti Linda Belum Diputuskan

Pengganti Linda Belum Diputuskan

\"calonBENGKULU, BE - Salah satu kursi Golkar di DPRD Kota Bengkulu masih lowong sepeninggal Ir Patriana Sosialinda yang dilantik menjadi Wakil Walikota Bengkulu. Sampai saat ini partai berlambang beringin itu belum final menetapkan siapa yang menggantikan posisi Linda. Termasuk mengisi jatah kursi Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu. \"PAW-nya (Linda) masih dibahas. Nanti kalau sudah selesai kita kasih tahu, ya,\" ucap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Bengkulu Chaizurani Azwar ketika dihubungi BE, kemarin.

Sementara itu anggota KPU Kota Bengkulu Sri Martini mengungkapkan sampai saat ini surat keputusan pemberhentian Linda dan penggantinya belum disampaikan. Dengan begitu KPU belum bisa pergantian antar waktu (PAW). \"Kita belum bisa melakukan verifikasi karena memang belum ada pengajuan nama bakal penggantinya dari partai pengusungnya,\" jelas Sri di ruang kerjanya.

Ia pun menjelaskan mekanisme PAW. Dimulai dari partai yang bersangkutan mengajukan ke DPRD. Selanjutnya DPRD menembuskan surat usulan itu ke KPU untuk diproses. Dari KPU, usulan itu dikembalikan lagi ke DPRD dan selanjutnya dikimim ke Mendagri melalui gubernur.(cw4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: