BKPSDM Usulkan 449 Formasi CPNS

BKPSDM Usulkan 449 Formasi CPNS

\"\"

LEBONG, Bengkulu Ekspress - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong mengusulkan sebanyak 449 formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ke pihak Kementrian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB).

Kepala BKPSDM Kabupaten Lebong, H Guntur SSos mengatakan, memang saat ini PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong masih sangat kekurangan, terutama tenaga guru yang beberapa tahun belakangan ini sudah banyak pensiun.

\"Ditambah lagi di tahun 2018 ini sudah ada lagi guru yang akan pensiun, sehingga kita sangat kekurangan tenaga guru,\" jelasnya, kemarin (31/1).

Selain tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis juga diusulkan menerima terbanyak hal ini dikarenakan keduanya memang masih sangat kurang untuk di wilayah Lebong. Sementara untuk formasi yang lain tinggal mengikuti berapa jumlah yang dimungkinkan diminta. \"Usulannya sudah kita sampaikan ke Kemenpan-RB,\" sampainya.

Dari jumlah 449 formasi yang diusulkan, ada sekitar 1.900 kuota penerimaan yang dibuka. Sehingga jika semuanya direalisasikan, maka dari jumlah 2.566 PNS saat ini akan bertambah. Sehingga bisa menunjang kinerja pemerintahan di Kabupaten Lebong menjadi lebih baik lagi. \"Dimana saat ini dengan kurangnya PNS, setiap OPD mengusulkan TKK,\" ucapnya.

Dengan telah diusulkannya penerimaan CPNS untuk tahun 2018 ini, pihaknya sangat berharap akan disetujui. Apalagi pelaksanaan penerimaan CPNS akan dilaksankan serentak secara nasional.

\"Kita tinggal menunggu hasil putusan dari Kemenpan-RB,\" ujarnya. (614)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: