HUT Provinsi Bengkulu ke-50

HUT Provinsi Bengkulu ke-50

Pemprov Gelar 55 Event

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah membakukan besar dalam kalender off evet pada tahun 2018 ini. Event itu sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pemprov Bengkulu ke-50 tahun ini. Setidaknya ada 55 event yang akan digelar, mulai Februari mendatang dengan event pembuka Liga Pekerja Indonesia.

Asisten I Setdaprov Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si mengatakan, semua persiapan pelaksanaan event sudah dimatangkan.

\"Event-event tahun ini sudah kita tentukan, jadi siap untuk kita gelar setiap bulannya,\" terang Hamka kepada Bengkulu Ekspress.

Dijelaskannya, event yang telah dibakukan itu nantinya dipastikan akan menarik wisatawan datang ke Bengkulu. Dengan banyaknya datang wisatawan datang, maka ekonomi Bengkulu akan semakin meningkat. Termasuk warga Bengkulu juga akan menikmati hiburan besar yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Ini dilakukan secara berkelanjutan dalam setiap bulannya.

Event ini juga menjadi modal semangat untuk membuat Bengkulu lebih dikenal, baik ditingkat nasional maupun internasioal.

\"Kita pastikan dengan upaya ini ekonomi Bengkulu akan semakin bangkit. Karena semua sektor akan menerima dampaknya,\" paparnya.

Untuk itu, agar event ini berjalan dengan baik, Hamka telah meminta semua Oranisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membentuk kepanitiaan. Jangan sampai nantinya, OPD justru tidak siap untuk menggelar event tersebut.

\"OPD sudah kita minta bentuk kepanitaan,\" tambah Hamka.

Tidak hanya membentuk panita, OPD juga diminta untuk mempromosikan secara langsung, baik ditingkat nasional maupun internasional.

Menurut Hamka, promosi ini sangat penting untuk dilakukan. Dengan promisi yang menarik, maka semua orang bakal tahu dan akan berkunjung ke Bengkulu dalam setiap bulannya.

\"Promosi ini juga kita tekankan untuk dilakukan,\" tuturnya.

Termasuk untuk berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten/Kota. Koordinasi itu dikhususkan untuk setiap OPD yang berhubungan. \"Tidak hanya di setiap Kabupaten/Kota, koordinasi ditingkat kementerian juga penting dilakukan. Sehingga event ini benar-benar mendapatkan dukungan dari semua pihak. Silahkan lakukan koordinasi kepada semua lini. Jadi bisa lebih semarak nantinya,\" tegasnya.

Hamka mengatakan, event yang digelar tersebut tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah sendiri, namun harus mendapatkan dukungan dari semua pihak, baik swasta maupun instansi vertikal.

Dengan sama-sama ikut mensukseskan, maka langkah ini tentu akan membawa kemajuan untuk Bengkulu.

\"Kita minta semua pihak bisa ikut ambil bagian. Tujuannya agar ekonomi Bengkulu semakin bergerak,\" pungkas Hamka. (151)

EVENT PEMPROV BENGKULU

FEBRUARI - Liga Pekerja Indonesia

MARET - Kampanye kampung Ile for she - Festival otomotif rafflesia (Kejurnas Motorprix seri 1 regional 1 Sumatera

APRIL - Festifal Otomotif Rafflesia - Jambore wisata nasional - Kejuaraan tingkat nasional speed offroad dan adventur offroad - Pekan HUT TMII (kaloborasi musik dol nasional - Semarak kopi Bengkulu (car free day Bundaran HI Jakarta

MEI - Job fair 2018 - Lomba debat bahasa Inggris dan Indonesia - SMK Membatik

JUNI - Pameran dan promosi produk pembanguan ketahanan pangan - Aksi restorasi lanskap Bengkulu - Lomba kratifiras karya siswa dan guru SLB - Rekor MURI Bai Tat dan minuman sehat kalamansi - Pameran dan demokstrasi peralatan penanggulangan bencana

JULI - Jambore oranisasi perempuan se-Provinsi Bengkulu - Lomba balita sehat - Kejuaraan tinju tingkat nasional - Kirap pemuda - Pameran hasil karya rehabilitas RSJKO - Festifal bumi rafflesia - Marathon 42K - Lomba cipta menu - Pameran produk UKM Provinsi Bengkulu

AGUSTUS - Service 1000 sepeda motor gratis oleh siswa SMK - Panjat pinang masal - Jelajah alam bumi rafflesia

SEPTEMBER - Festival olahraga tradisional - Tabut Bengkulu - Tour the rafflesia 2018

OKTOBER - Pekan Paralimpic pelajar daerah - lomba bedah buku tingkat SLTA - Lomba duta baca - Bengkulu triathlon - Lomba fotografi dan lukisan rumah sehat - Lomba market perumahan dan landscape pemukiman

NOVEMBER - Pasar rakyat - Bengkulu expo - Bengkulu run 10 k - Festival kuliner bengkulu - Forum investasi Provinsi Bengkulu - Semarak Kopi Bengkulu \" Menuju konferensi kopi dunia\" - Lomba Inovasi \" Industri kreatif\" khas daerah - Lomba fashion batik basurek - Festival kehutanan Provinsi Bengkulu - Kontes ternak sapi dan pameran ayam burgo - Festival pesisir Pantai Panjang Bengkulu - Sedekat laut dan pelepasan tukik - Rally Wisata - Pasar betaboer (TMII Jakarta) - Semarak kopi bengkulu (Car free day, bundaran HI-Jakarta)

DESEMBER - Bengkulu Kids Marathon - Pentas Seni dan Budaya Akhir Tahun - Lebong Fun Rafting - Lomba Cerdas Tangkas Kebencanaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: