Tertimpa Plafon, Honorer Terkapar

Tertimpa Plafon, Honorer Terkapar

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Seorang honorer Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Kaur bernama Kurnia Novita Sari (22), warga Desa Suka Raja Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur tiba-tiba terkapar dan terpaksa dilarikan ke RSUD Kaur. Korban terkapar ini setelah pingsan akibat tertimpa salah satu plafon yang ambruk dilantai atas kantor Perpusda Kaur itu, Kamis (25/1).

“Dia tadi (korban) lagi duduk istirahat di tangga kantor, dan tiba-tiba plafon itu ambruk hingga menimpah bahunya,” ujar Ruliansyah S.Sos, Kabid Pengembangan Perpusda Kaur yang sempat melihat kejadian, kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (25/1).

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, peristiwa naas menimpa korban itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di lantai bawah dinas Perpusda Kaur. Kejadian itu bermula dari korban pada saat itu melaksanakan gotong royong kebersihan kantor Perpusda yang atapnya lepas akibat angin puting beliung, Selasa (23/1), nah pada saat itu korban bersama rekannya Ekda Julita (24) istirahat sejenak diatas tangga kantor tersebut. Namun naas saat sedang asyik duduk sambil istirahat tiba-tiba plafon dari givsum yang berada diatas itu ambruk hingga mengenai kepala dan bahu kanan korban hingga menyebabkan korban tak sadarkan diri dan harus dilarikan ke RSUD Kaur untuk mendapat perawat medis.

“Korban sudah sadarkan diri sekarang, dan dia (korban) hanya mengalami pusing dan munta-munta saja akibat tertimpah plafon itu, tapi kita sarankan istirahat dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Pringgodo Heru Kunprasetyo SIK melalui Kapolsek Kaur Selatan IPTU Surya Purnama SH saat dikonfirmasi membenarkan ada flafon kantor dinas Perpusda yang ambruk hingga menimpa honorer tersebut. Menurut Kapolsek ini dikarenakan plafon itu ambruk karena basah.

“Dari kejadian ini korban hanya mengalami pusing saja dan muntah-muntah, dan plafon Perpusda yang ambruk ini karena basah akibat atapnya terlepas karena badai kemarin. Juga kita minta kepada pegawai agar lebih waspada lagi,” jelas Kapolsek.(618)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: