Minta Sertifikat Tanah

Minta Sertifikat Tanah

\"kADESKEPALA  Desa Tanjung Kemuning Widi Hartono mengatakan  sebanyak 200 persil pembuatan sertifikat kerjasama antara Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kaur yang diperuntukan bagi nelayan tangkap, kabarnya akan diterbitkan pada tahun 2013. Saat ini belum juga dibagikan sertifikatnya, makanya diharapkan pihak DKP untuk membaginya.

\"Kita harapkan DKP untuk segera membagikan sertifikat nelayan, mengingat saat ini sudah tahun 2013 tapi belum juga dibagikan,\" ujar Widi,  kemarin.

Disisi lain, Kepala DKPD Kaur Ir Yetminson mengatakan pembuatan sertifikat nelayan saat ini tengah dalam proses, mengingat pihaknya bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN), namun hingga kini belum selesai. Namun dalam waktu dekat ini pasti akan kita bagikan mengingat ini program nasional.

\"Dengan salah satu program Kementerian KP yang mengakomodir para nelayan yang akan membuat sertifikat tanah.  Maksimal lahan yang bisa diikutkan seluas 2 hektar.Hal ini sudah dilakukan dengan baik sekitar 200 nelayan akan  mendapatkan sertifikat segera dibagikan, hanya tinggal menunggu waktu,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: