KB Pria Sukses di 3 Kecamatan

KB Pria Sukses di 3 Kecamatan

\"berita-realisasi-akseptor-kb-bateng-8047-orang-5068_a\"ARGA MAKMUR, BE - Badan kependudukan dan keluarga berencana nasional (BKKBN) telah merealisasikan KB pria yang sudah berjalan selama empat bulan. Hal ini yang diakui kepala BKKBN, Burman SH MM yang mengatakan program itu sudah menunjukkan dampak yang baik setelah sebelumnya sukses dengan slogan \"Dua anak lebih baik\". Program ini sudah banyak yang mempergunakannya. \" Pelaksanaan KB pria sudah baik dan sosialisasi yang dilakukan ternyata disambut baik,\" ujar Burman.

Mengenai KB pria yang disarankan adalah menggunakan alat kontrasepsi jenis kondom atau vasektomi atau metode operasi pria (MOP). Untuk kemanan pergunakan alat kontrasepsi yang resmi dari pemerintah seperti kondom, vasektomi, suntik, pil, inplan, ayudi, dan spiral.\"Disarankan setiap pasangan menggunakan alat kontrasepsi karena untuk saat ini kesejahteraan masyarakat harus diperhatikan agar perkembangan anak dapat terpenuhi baik dari pendidikan, makanan,dan minuman,dan hal lainnya,\" jelasnya.

Sementara untuk kecamatan Air Napal, PadangĀ  Jaya dan Batik Nau mensukseskan KB pria sudah melalui tim yang dibentuk kelompok untuk realisasi KB pria tersebut dengan dibantu kendaraan dinas yang selalu siap memberikan pelayanan dikecamatan itu sebanyak 10 orang.Sedangkan kecamatan baru yakni Ulok Kupai juga akan dibentuk tim mengingat kecamatan tersebut jauh dari jangkauan BKKBN kabupaten.\"

Karena ini belum menyeluruh setiap kecamatan, maka tahun ini akan tetap kita sosialisasikan dengan berkaca dari tiga kecamatan yang dinilai sudah sukses,\" singkatnya.

Sementara untuk klinik KB sudah ada 59 klinik KB se-kabupaten atau bisa berkonsultasi dengan bidan terdekat. Bagi warga yang ingin berkonsultasi terkait program KB, dan tahun ini sudah susun rencana untuk memberikan penyuluhan di sekolah tingkat menengah atas sederajat agar mendapatkan pengetahuan dalam hal menikah yang bekerjasama dengan anggota kepolisian, BNK, Diknas, dan dinas kesehatan. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: