Ruang IGD Segera Dioperasikan

Ruang IGD Segera Dioperasikan

\"FasilitasARGA MAKMUR, BE - Instalasi gawat darurat (IGD) yang baru selesai dibangun akhir tahun lalu segera dipergunakan. Rencananya bulan depan, fasilitas itu akan dipergunakan untuk melayani masyarakat di bidang pelayanan medis. Direktur RSUD Arga Makmur, Dr Jasmen Silitonga SPkk MKes mengatakan bahwasannya untuk penggunaan gedung baru IGD itu akan dilaksanakan sekitar pertengahan bulan Februari mendatang karena jaringan listrik gedung tersebut belum disambung.

IGD memerlukan daya listrik yang cukup besar karena alat-alat pada umumnya menggunakan listrik tegangan tinggi, ditambah lagi gedung tersebut lebih luas dari gedung yang lama, \"Tiang listrik gedung itu harus sendiri dan terpisah dari lainnya karena penggunaan daya listrik tersebut membutuhkan aliran listrik yang lebih besar dan harus 24 jam nonstop,\" ujar Jasmen.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan untuk gedung IGD yang lama akan dialihkan atau dimanfatkan untuk ruangan khusus laboratorium ataupun penggandaan ruang ronsen. Hal ini dikarenakan ruang ronsen disebelah ruang IGD lama cukup sempit dan harus memanfaatkan ruangan itu.

\"Secepatnya gedung ini akan dilengkapi fasilitas pendukung agar bisa dioperasikan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,\" tukas Jasmen. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: