BRI Syariah Luncurkan Mobile BRIS

BRI Syariah Luncurkan Mobile BRIS

\"BRI BENGKULU, BE- Kesibukan seseorang terhadap pekerjaannya terkadang mengakibatkan kesulitan melakukan transaksi perbankan. Menyadari hal tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui anak perusahaannya Bank BRI Syariah, pada akhir tahun 2012 lalu meluncurkan program Mobile BRIS. \"Melalui program ini nasabah tidak pelu repot-repot ke bank untuk melakukan transaksi finansial maupun non finansial,\" ungkap Account Officer Bank BRI Syariah Bengkulu, Wilkin Dodi Ginting.

Dijelaskannya, transaksi finansial yang bisa dilakukan dengan program ini antara lain pembayaran berbagai jenis tagihan mulai dari pengecekan tagihan telepon, listrik, ganti pin, dan cek saldo.

Sedangkan untuk transaksi finansial antara lain transfer antar rekening BRI Syariah, transfer antar bank lain, pembayaran zakat, infaq dan shodaqah, pembayaran berbagai jenis tagihan serta pembelian pulsa.\"Dengan Mobile BRIS anda bisa melakukan transaksi perbankan dimana saja hanya dengan menggunakan ponsel selama 24 jam,\" tambah Dodi.

Menurut Dodi untuk menggunakan layanan Mobil BRIS dapat melakukan registrasi atau pendaftaran sms BRIS (SMS Banking BRI Syariah) terlebih dahulu melalui ATM BRI Syariah atau di kantor-kantor Bank BRI Syariah terdekat. Satu rekening tabungan BRI Syariah hanya bisa didaftarkan pada satu nomor telepon seluler.

Setelah nasabah melakukan registrasi akan menerima SMS notifikasi kemudian unduh programnya. Saat ini program tersebut bisa diunduh melalui BlackBerry App Word, Android Market, Apple App Store,dan Nokia Store. \"Kita masuk dalam rekor MURI karena BRI Syariah satu-satunya bank syariah yang ada di dunia yang bisa memakai 4 aplikasi Smartphone tersebut,\" ungkap Dodi.

Sedangkan untuk biaya SMS saat melakukan transaksi tergantung masing-masing provider yang digunakan. Saat ini layanan  mobile BRIS dapat digunakan oleh pengguna operator Telkomsel, Indosat dan XL.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: