Optimasi Lahan

Optimasi Lahan

\"nampakTUBEI, BE - Tahun Anggaran (TA) 2013 ini, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Lebong kembali mendapatkan program optimasi lahan dari Dirjen Sarana dan Prasarana Kementrian Pertanian RI. Jumlah luas lahan yang mendapatkan kegiatan optimasi lahan di Kabupaten Lebong mencapai 200 hektare.

Hal ini disampaikan Kepala DPKP Lebong Ir Rudi Panca Warman kemarin kepada wartawan. \"Total nilai dana yang kita dapat dari Dirjen Sarana dan Prasarana Kementrian Pertanian RI mencapai Rp 2,4 milyar. Kegiatan utamanya untuk program optimasi lahan seluas lebih kurang 200 hektare,\" kata Rudi.

Selain optimasi lahan, lanjut Rudi, dari Rp 2,4 milyar tersebut juga ada kegiatan insfrastruktur irigasi untuk lahan seluas 1.520 hektare. Lalu kegiatan sertifikasi lahan sawah sebanyak 5 paket pekerjaan. Perluasan areal pengembangan tanaman hortikulturan jeruk gerga seluas 20 hektare.

\"Nah itu didalamnya termasuk untuk kegiatan optimasi untuk lahan hortikultura jeruk gerga 80 hektare. Tapi khusus optimasi lahan jeruk ini, dana pendamping untuk bibit bersumber dari APBD,\" pungkas Rudi.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: