Pendaftar PPK Meningkat

Pendaftar PPK Meningkat

\"pps\"CURUP, BE - Minat masyarakat untuk terlibat langsung sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pada pemilihan umum legislatif 2014 di Kabupaten Rejang Lebong (RL), bisa dibilang cukup tinggi.  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten RL setidaknya mencatat lebih dari 200 orang dari 15 kecamatan mendaftaran diri untuk mengikuti seleksi calon PPK.

\"Hingga saat ini kita masih membukan pendaftaran saja. Soal kapan pelaksanaan seleksi kita masih menunggu petunjuk pelaksana dan petunjuk tenisnya dari KPU Pusat,\" kata Ketua KPU RL Halid Saifullah, SH kepada Bengkulu Ekspress, belum lama ini.

Hanya saja, sambung Halid, akhir Februari anggota PPK harus segera dilantik berdasarkan jadwal tahapan pelaksanaan pemilihan umum. \"Anggota PPK ini dibutuhkan nantinya untuk merancang daftar pemilih sementara, serta tugas khusus lainya hingga menjelang tahapan lainnya menjelang pelaksanaan Pemilu legislatif yang akan berlangsung April 2014,\" tutur Halid.

Di bagian lain, saat disinggung soal pelaksanaan seleksi anggota KPU kabupaten, Halid mengaku pihaknya belum mendapatkan petunjuk lebih lanjut terkait hal itu.  \"Seleksi KPU kabupaten/kota belum tahu kapan, sedangkan tim seleksi KPU provinsi saja belum terbentuk. Kabarnya Januari ini tim seleksi KPU provinsi akan segera dibentuk,\" ujar Halid lagi. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: