Kursi dan Dapil Seluma Tak Berubah

Kursi dan Dapil Seluma Tak Berubah

\"FOTOTAIS, BE–Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Seluma,  Drs Supratman mengatakan jumlah kursi, daerah pemilihan (dapil) dan jatah kursi per dapil di Seluma tak berubah dari pemilu sebelumnya.

Anggota DPRD tersedia 30 kursi, masing-masing dari dapil 1 Seluma 8 kursi, dapil II Sukaraja 9 kursi, dapil III Talo 7 kursi dan dapil IV SA-SAM 6 kursi ”Pemilu 2014 mendatang sama dengan sebelumnya. Ada 4 dapil, 30 kursi DPRD Seluma,” kata anggota KPUD divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu itu.

Dilanjutkan Supartman, parpol sejak kini diminta mulai memperhatikan agenda pemilu soal pendaftaran untuk calon legislatif (caleg). April mendatang sudah masuk tahapan daftar caleg sementara (DCS). Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 8 tahun 2012, masing-masing parpol mengusulkan caleg sebanyak jumlah kursi per dapil yang ada.

“Masing-masing parpol boleh mengusulkan caleg yang memenuhi syarat, namun tidak boleh lebih dari jatah kursi yang ada. Sebagai gambaran, kondisi jumlah dapil dan jumlah kursi di Seluma tidak ada perubahan dari pemilu 2009 lalu,” terangnya.

Sementara itu, lanjut Supratman, KPUD Seluma sendiri kini tengah disibukkan dengan agenda rekrutmen anggota PPK dan PPS. Perpanjangan tangan KPUD tersebut nantinya yang akan membantu tugas pihaknya dalam melaksanakan Pemilu 2014 nanti. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: