Babinsa Bantu Tanam Padi

Babinsa Bantu  Tanam Padi

KAUR SELATAN, BENGKULU EKSPRESS  - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04 Kaur Selatan, gencar melaksanakan pendampingan kepada para petani dalam meningkatkan produksi panen. Pendampingan dilaksanakan dari tahap penyiapan lahan, pengolahan lahan hingga pelaksanaan panen. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 04 Kaur Selatan, Pelda Darmawan dan Serda Ade Gustam yang ikut mendampingi petani di hataran sawah Padang Petron Kecamatan Kaur Selatan, saat menanam padi.

“Kita gencar membantu petani salah satunya dengan menanam padi bersama petani ini,” kata Danramil 04 Kaur Selatan AP Simatupang melalui Babinsa Pelda Dermawan, kemarin (5/11). Dikatakannya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) mendukung progam swasembada pangan dengan luas lahan yang diolah petani. Juga ia mengajak para petani untuk segera tanam kembali setelah panen padi dengan harapan kesejahteraan petani meningkat secara drastis sesuai program yang diharapkan, sehingga pemerintah tidak mengimport beras dalam mencukupi kebutuhan pangan kedepan.

“Pendampingan yang dilakukan kita lakukan ini disambut hangat dan fositip oleh para petani, kita berharap hasil panen tahun ini nanti lebih meningkat lagi dari pada tahun sebelumnya,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: