Delapan Kandidat Melamar Mayor David

Delapan Kandidat Melamar Mayor David

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Sebanyak delapan orang bakal calon wakil walikota Bengkulu mendaftar untuk mendampingi Mayor Inf David Suardi yang ingin mencalon sebagai wali kota. Dari delapan orang  itu, dua diantarnya yang mendaftar hari ini, Sabtu (30/09/2017) yakni, Alan Juyadi dan Bakhsir MM.

Mereka mendaftar dengan mendatangi Kantor David Center di Jalan Kebun Kenanga Kota Bengkulu.

Ketua Tim David Center, Syafjonijar mengatakan, hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran bakal  calon wakil walikota Bengkulu.

\"Yang sudah daftar ada delapan orang. Hari ini ada dua. Tapi masih kita tunggu sampai jam 12 malam,  kabarnya masih ada satu kandidat lagi yang ingin mendaftar,\" ujarnya.

Dikatakan Syafjonijar, setelah pengambilan berkas, tahapan selanjutnya yakni pengembalian. Para bakal calon wakil walikota diberikan waktu satu minggu untuk mempelajari berkas tersebut kemudian  mengembalikannya lagi ke David Center.

\"Setelah berkas - berkas dikembalikan, kami dari tim akan menggodok dan menganalisis siapa saja orang  - orang itu. Nanti setelah digodok akan diambil tiga besar untuk diberikan kepada Mayor David untuk  memilih satu orang,\" terangnya.

Sementara itu, salah satu bakal calon wakil walikota, Bakhsir MM mengatakan, ketertarikannya mendaftar karena Mayor David dinilai orang yang sangat pas untuk memimpin Kota Bengkulu dengan latar  belakang militer.

\"Dari segi kepemimpinan, dia ini (Mayor David) memang dididik dan disekolahkan. Jadi kedepan Kota Bengkulu jika dimpimpin dengan orang seperti David dapat mengubah citra kota Bengkulu menjadi lebih baik,\" katanya.

Bakal calon wakil walikota lainnya, Alan Juyadi yang juga merupakan pengurus Perindo pusat mengungkapkan, keseriusannya untuk mendampingi Mayor David.

\"Saya datang ke sini (David Center) atas undangan Mayor David dalam rangka mengahadapi Pilwakot 2018.  Saya sebagai putra daerah tertarik dan siap bekerja sama untuk Kota Bengkulu lebih baik,\" katanya.

Mayor David saat ini menjabat sebagai Kepala Penerangan Korem 041 Gamas Bengkulu. Ia berniat menjadi calon wali kota Bengkulu melalui jalur independent. Saat ini tim David Center sudah mengumpulkan sebanyak 17 ribu lembar foto copy KTP sebagai salah satu persyaratan admnisitratif. Adapun delapan orang yang mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota mendampingi Mayor David yakni, Suhrawardi Kawil, Nulpandi, Hermansyah Wanmuda, Bennie Benardi, Benaso Harefa, Supratman, Alan Juyadi dan Bakhsir, MM. (Dil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: