Dua Hafiz Cilik akan Ramaikan Konser Amal Peduli Rohingya

Dua Hafiz Cilik akan Ramaikan Konser Amal Peduli Rohingya

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Provinsi Bengkulu bersama Lazismu dan Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) akan mengadakan konser amal peduli rohingya pada sabtu (23/9) mendatang di gedung Balai Prajurit Padang Harapan Kota Bengkulu. Konser amal peduli Rohingya ini merupakan rangkaian puncak dari aksi peduli Rohingya yang digagas oleh AMM Bengkulu.

Ketua Panitia Aksi Peduli Rohingya AMM Bengkulu, Noveriyanto SPdI, mengatakan aksi ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Muhammadiyah Bengkulu.

\"Aksi ini merupakan gagasan AMM, Lazismu, MDMC terhadap tragedi kemanusiaan yang menimpa saudara-saudara kita di Rohingya dengan melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya, penggalangan dana melalui media sosial, amal usaha milik Muhammadiyah, masjid, instansi pemerintah maupun swasta melalui Lazismu Bengkulu dan Bank Muamalat dengan nomor rekening 4310017374 atas nama Lazismu Provinsi Bengkulu,\" kata Nover.

Noveriyanto menambahkan, selain penggalangan dana, panitia bersama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu juga melakukan roadshow di beberapa Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten/kota untuk melakukan tabligh akbar dan penggalangan dana peduli Rohingya.

Noveriyanto menjelaskan, puncak kegiatan dari aksi peduli Rohingya ini akan digelar konser dan lelang amal dengan menghadirkan dua Hhafiz cilik Indonesia, yakni Ahmad dan Kamil dari Yogyakarta pemenang lomba hafiz Indonesia 2017 yang diadakan salah satu televisi swasta nasional pada bulan Ramadhan kemarin.

Selain dua hafiz, konser amal ini juga akan dimeriahkan penampilan Nasyid Salsabila Rafflesia, musikalisasi puisi, teater, atraksi tapak suci, orasi dan doa kemanusiaan oleh ustadz H. Ahmad Farhan.

Dalam kesempatan itu, Noveriyanto juga menuturkan bahwa dalam kagiatan puncak nanti rencananya akan hadir Plt Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah, MMA, Ketua PWM Bengkulu dan Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

\"Insya Allah pada konser amal nanti akan hadir Plt. Gubernur Bengkulu, Ketua PWM Bengkulu, Rektor UMB dan juga kita harapkan nanti bisa hadir para pejabat pemerintah, para pengusaha, dan masyarakat Bengkulu untuk menyaksikan konser serta memberikan donasinya untuk rohingya,\" tuturnya.(Cik6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: