Korem Kirim Atlet Karate

Korem Kirim Atlet Karate

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Korem 041/Gamas Bengkulu mengirim atlet karate untuk berlaga dalam ajang Open Turnament Karate Pangdam II/Sriwijaya Palembang. Dimana atlet sebanyak 25 orang itu, terdiri dari atlet Korem 041/Gamas dan Atlet Institute Karate-do Indonesia (INKAI) Provinsi Bengkulu. Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Agung Pambudi yang diwakilkan oleh

Komandan Kodim (Kodim) 0407 Bengkulu, Letkol ARH Osmar Silalahi secara resmi melepas puluhan atlet itu untuk bertanding pada tanggal 11-13 September 2017 mendatang. \"Kejuaraan tersebut menjadi momentum untuk menorehkan prestasi bagi Provinsi Bengkulu dibidang olahraga,\" terang Osmar usia pelepasan Kontingen Atlet Karate Provinsi Bengkulu di lapangan Makorem 041 Gamas/Bengkulu, kemarin (8/9).

Dikatakannya, keikutsertaan atlet karate ini juga sekaligus sarana pembinaan dan pencarian bibit altel olahraga karate potensial di Bengkulu. Serta memberikan kesempatan kepada atlet junior untuk mengembangkan keahliannya.

“Keberhasilan pembinaan atlet-atlet kita tidak hanya dipengaruhi faktor latihan dan sarana prasarana saja. Namun juga sebagai kesempatan untuk menunjukkan kemampuan melalui kompetisi guna menambah pengalaman, penempaan mental serta mematangkan tehnik yang telah diberikan pelatih selama ini,” paparnya.

Osmar juga menegaskan kejuaraan ini merupakan ajang seleksi menuju kejuaraan Panglima Cup 2017 yang bakal berlangsung di Jakarta.

\"Kejurnas juga akan kita ikutkan lagi nanti. Target kita memang di Palembang,\" tambah Osmar.

Sementara itu, Ketua Umum INKAI Provinsi Bengkulu Junaidi Ibnurrahman mengatakan kejuaraan ini menargetkan 15 mendali emas dapat diboyong ke Bengkulu. Sebab selama ini, latihan terus maksimal dilakukan. Baik dari untuk kelas komite atau pertarungan langsung dan kelas kata atau peragaan jurus.

\"Target kita 15 emas kita dapatkan, selebihnya peran dan perunggu,\" ujar Junaidi.

Tak hanya itu, selain di Jakarta, kejuaraan ini merupakan ajang seleksi untuk kejuaraan nasional INKAI di Zona Kalimantan tahun 2018.

“Untuk Kejurnas juga akan kita kirim kembali nantinya,\" tambahnya.

Melalui ajang tersebut INKAI Provinsi Bengkulu berharap atlet karate Bumi Rafflesia ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat atas prestasinya di tingkat nasional.

Pemerintah juga diminta untuk aktif memperhatikan olahraga beladiri untuk Bengkulu tersebut. Perhatiannya, bukan dari sisi materi saja, namun terpenting ialah fasilitas yang memadai untuk menempah atlet-atlet Bengkulu.

\"Peran pemerintah juga sangat berarti untuk atlet-atlet Bengkulu. Dengan demikian, Bengkulu bisa bangkit melalui olahraganya,\" pungkas Junaidi. (151)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: