Puluhan HP Napi Dibakar

Puluhan HP Napi Dibakar

PASAR MANNA, Bengkulu Ekspress - Rumah tahanan (Rutan) kelas IIB Manna, Bengkulu Selatan (BS), menerapkan program zero handphone (HP) dan zero narkoba dikalangan nara pidana (Napi) dan tahanan. Sebagai upaya mewujudkan program itu, petugas rumah tahanan (Rutan) kelas IIB Manna, Bengkulu Selatan (BS) rutin menggelar razia ke kamar para napi napi. Dari razia yang dilakukan berhasil ditemukan puluhan HP milik napi dan tahanan. Selanjutnya HP tersebut dimusnahkan dengan dibakar.

“Kami selama ini rutin menggelar razia. Semua HP dan barang lainnya hasil razia, kami sita dan kami bakar,” kata Kepala rutan kelas IIB Manna BS, Soni Sopyan BCiP S Sos MSi didampingi Kasubsi Pelayanan Herman Suryadi SH MM pada BE Senin (28/8).

Menurut Herman, hasil razia yang telah dilakukan selama ini berupa 44 HP, power bank ada 7 unit, charger HP 55 unit, barang elektronik dua unit, dan baterai HP 28 unit. Semua barang sitaan itu dikumpulkan, lalu dibakar di halaman rutan kelas IIB Manna, BS. Selain HP, ada juga obat batuk sebanyak 4 bungkus plastik berhasil disita dari kamar napi.

“Razia rutin kami gelar seminggu sekali dan dadakan,” ujarnya.

Dijelaskan Herman, dengan adanya razia ini, diharapkan ke depan tidak ada lagi warga binaan memiliki HP. Sebab, dengan adanya HP dikhawatirkan mereka bisa berhubungan dengan orang luar. Pada akhirnya mereka dapat bertransaksi narkoba.

“Kami berkomitmen Rutan kelas IIB Manna zero HP dan Narkoba,” demikian Herman. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: