Satu Tewas Dirampok, Korban Ditusuk dan Dipukul

Satu Tewas Dirampok, Korban Ditusuk dan Dipukul

CURUP, Bengkulu Ekspress - Aksi perampokan terjadi pada Senin (28/8) di Desa Empat Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran Rejang Lebong. Akibat kejadian tersebut Korban Bayu (19) warga Talang Belitar Kecamatan Sindang Dataran meninggal dunia lantaran mengalami luka tusuk.

Kades Empat Suku Menanti, Jumari saat di temui di RSUD Curup mengaku belum mengetahui pasti prihal kejadian yang menimpa korban.

Karena menurut Jumari, ia hanya mendapat laporan dari warga dan berusaha untuk menyelamatkan nyawa korban, meskipun nyawa korban tak tertolong lagi. \"Saya kurang tahu pasti kejadiannya seperti apa, karena tadi kami sibuk menolong korban,\" aku Jumari.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Kapolsek Bengko, Iptu Joko Triyanto menjelaskan, kejadian perampokan yang dialami korban terjadi sekitar pukul 13.30 WIB Senin siang kemarin.

Saat itu korban, bersama dua orang rekannya yaitu Selamet Widodo dan Luluk yang merupakan pasangan suami istri hendak pulang dari Desa Air Rusa ke Desa Talang Belitar usai menghadiri hajatan keluarga mereka dengan menggunakan dua kendaraan sepeda motor.

\"Saat pulang tersebut ketiganya beriringan menggunakan dua sepeda motor dengan posisi korban ini berada dibelakang,\" jelas Iptu Joko.

Saat perjalanan pulang tersebut, ketiga korban bertemu dengan dua orang pelaku di Jembatan Kikim Desa Air Rusa, saat itu kedua pelaku berlawanan arah dengan ketiga korban.

Melihat korban Selamet dan Luluk, kemudian kedua pelaku memutar arah dan langsung menendang pasangan suami istri tersebut dengan niat ingin mengambil motor milik korban.

Saat melihat rekannya dirampok kemudian korban Bayu langsung berusaha menolong sehingga terlibat perkelahian tak seimbang antara kedua pelaku dengan korban Bayu, akibatnya korban mengalami luka dibagian bawah ketiak dan luka pukulan benda tumpul sehingga membuat keningnya berlubang.

Melihat ketiga korban tidak berdaya karena Selamet dan Luluk juga mengalami luka-luka lantaran terjatuh dari motor, kemudian kedua pelaku langsung membawa motor jenis Vega milik pasangan Selamet dan Luluk. \"Hingga saat ini kedua pelaku masih dalam pengejaran kita,\" tegas Iptu Joko.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, usai mendapat pemeriksaan dari tim medis RSUD Curup, kemudian jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan Sebelumnya, juga terjadi kejadian perampokan pada Minggu (27/8) sekitar pukul 18.30 WIB di kawasan RT 13/05 Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah.

Empat orang perampok yang menggunakan senjata api menyambangi rumah milik Hendri Harahap (40) dan berhasil membawa uang tunai Rp 10 juta, puluhan bungkus rokok, kartu ATM dan HP korban.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: